Begal Tak Ingin Buru-Buru Tentukan Kiper Utama Persiba

0

Begal enggan terburu-buru menentukan kiper utama Persiba. (Andi Muhammad Hafizh/ Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Pelatih kiper Persiba Balikpapan Yanuar Hermansyah mengaku senang dengan kembali berlatihnya Persiba. Termasuk penjaga gawang yang sangat membutuhkan latihan bersama. Memang selama ini penjaga gawang latihan mandiri. Namun dirasa tak cukup. Mengingat kiper mesti mendapatkan suasana tanding, meskipun hanya di pertandingan internal tim.

Saat ini pelatih yang akrab disapa Begal itu masih fokus untuk mengembalikan stamina Riki Pambudi, Rafit Ikhwanudin, dan Rahmanudin. Waktu satu bulan sudah cukup bagi Begal untuk menjadikan ketiga penjaga gawang tersebut dalam performa terbaik. Sejauh ini kebugaran ketiganya sudah cukup baik.

“Tinggal teknik saja. Saya yakin mereka bisa kembali performa terbaiknya,” ujar Begal.

Berbicara soal siapa yang bakal mengawal  gawang Persiba. Begal belum bisa menentukan. Menurutnya hal itu masih terlalu dini untuk dibicarakan. Apalagi ketiga kiper Beruang Madu punya kualitas yang hampir sama.

“Kalau untuk pemilihan siapa yang dimainkan itu harus objektif. Karena kita melihat kondisi kiper mendekati pertandingan. Jadi masih terlalu dini bicara soal itu, mereka juga baru berkumpul,” tambah mantan pelatih kiper Arema FC tersebut.

Format kompetisi nanti bakalan memakai sistem home turnamen. Waktu saat ini bagi Begal sangatlah tepat mengumpulkan pemain. Seluruh pemain termasuk penjaga gawang tentu butuh program taktik. Terkait fisik dia yakin semua pemain terjaga. Karena mereka latihan terus tiap hari.(fdl/ava)

Leave A Reply