Waktu yang Tepat Bagi Okto Buktikan Diri

Oktovianus Maniani sudah tak sabar mengarungi Liga 2 2020.(Andi Muhamad Hafizh/ Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Punggawa Persiba Balikpapan Oktovianus Maniani sudah tak sabar memulai musim barunya. Pemain yang akrab disapa Okto ini sudah tuntas menjalani sanksi larangan bermain dari PSSI. Dia menerima hukuman tersebut lantaran melakukan kekerasan terhadap wasit saat melawan Mitra Kukar di Liga 2 2019. Kala itu dia masih memperkuat Persewar Waropen.

Mantan pemain timnas tersebut terpaksa menerima hukuman enam bulan  sejak Oktober 2019 hingga 20 Maret lalu. Pada pembukaan Liga 2 awal Maret, Okto harus absen. Kemudian kompetisi ditangguhkan dan kembali dilanjutkan 17 Oktober nanti.  Ya, bergulirnya Liga 2 2020 bakal menjadi debut perdananya Okto bersama Persiba. Jika diturunkan oleh pelatih.

Berada di Grup B, pemain asal Papua itu optimis Persiba bisa dapat satu tiket ke delapan besar. Mengingat semua tim melakukan persiapan yang sama. Memulai dari awal lagi untuk membentuk tim.

 “Kalau kita semua kompak dan semua kerja pasti kita akan mencapai itu. Pasti optimis,” ujar Okto, Rabu (2/9/2020).

Semua tim menurutnya patut diwaspadai. Baik tuan rumah PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persis Solo, PS Hizbul Wathan, dan PSKC Cimahi pasti bisa menjegal Persiba. Terkait persiapan tim bagi Okto tidak ada perbedaan. Tanpa terkecuali soal chemistry pemain yang diperkirakan sebagai kendala. Nyatanya semua pemain sudah cukup mengenal satu sama lain. Skuat Beruang Madu saat ini dalam kondisi terbaiknya.

“Tim ini bukan baru dibentuk. Kita sudah dibentuk jauh sebelumnya. Seiring berjalannya waktu kita sudah siap,” tambahnya.

Menyisakan waktu enam pekan sebelum bertolak ke Cilacap. Oktober merupakan pembuktian Okto di kasta kedua. Dia mesti bisa mengantarkan Persiba ke Liga 1. Sebagai pemain Okto selalu berusaha memberikan yang terbaik. Siapapun yang menjadi starter tetap harus didukung penuh. (fdl/ava)

Tinggalkan Balasan