Pelatih Persiba Senang Fisik Pemainnya Prima

Alfredo Vera cukup puas dengan stamina pemain Persiba. (Andi Muhammad Hafizh/ Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Sudah memasuki hari ketiga, skuat Persiba Balikpapan mulai persiapan menghadapi Liga 2 2020. Walau sekitar lima bulan tak latihan bersama. Kondisi pemain cukup baik. Semua pemain tampak menikmati latihan yang digelar di Lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber Balikpapan, Rabu (2/9/2020).

Pelatih Persiba Alfredo Vera pun tak memungkiri kondisi pemainnya dalam tren positif. Menu latihan mandiri yang selama ini diberikan dijalani dengan  baik. Vera pun tidak sulit untuk menentukan komposisi pemain skuat utama.

“Semua pemain berjalan baik. Mereka sangat disiplin menjalani latihan di rumah. Tidak ada perbedaan kondisi pemain, semua sama,” kata Vera kepada Disway Kaltim, Rabu (2/9/2020).

Pun dengan pemain yang sebelumnya absen. Seperti Zulkifli Malawat dan Yudistira Mambrasar yang diterpa cedera awal musim lalu. Ditangguhkannya kompetisi karena COVID-19 membuat dua pemain tersebut punya waktu pemulihan. Kini sudah pulih dan siap diturunkan saat kompetisi.

Begitu pula dengan Septinus Alua dan Oktavianus Maniani yang absen awal musim karena sanksi dari PSSI. Sekarang hukuman sudah kelar, kedua pemain itu punya kans untuk merasakan atmosfer pertandingan kasta kedua Oktober mendatang.

“Mereka semua memang belum seratus persen. Tapi kita lihat perkembangannya. Saya rasa semakin baik, karena sudah pulih,” tambah mantan pelatih Persipura dan Persebaya tersebut.

Sementara itu punggawa Persiba Yudistira bersyukur sudah pulih dari cedera hamstring. Pemain asal Papua itu pun sudah tak sabar memulai debutnya dengan Beruang Madu. Pemain yang didatangkan dari PSBS Biak itu bisa menjadi opsi Vera di sisi sayap Persiba. “Pasti tidak sabar untuk memulai kompetisi. Semoga kita bisa ke Liga 1,” katanya. (fdl/ava)

Komentar