Motivasi Atlet Junior

0

Habibie Wahid mengikuti latihan di gedung olahraga di Kampung Bebanir Bangun, Kecamatan Sambaliung, Selasa (1/9). (IST)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Atlet tenis meja asal Berau Habibie Wahid sudah memiliki jam terbang tinggi. Bukan saja di tingkat nasional. Tapi juga internasional.

Selasa (1/9) ia berlatih bersama dengan atlet junior. Di gedung olahraga Kampung Bebanir Bangun, Kecamatan Sambaliung. Berlatih dan memberi motivasi. Untuk terus giat berlatih. Agar prestasi bisa diraih.

Habibie berbagi. Pengalamannya selama ini. Saat bertanding dengan atlet-atlet nasional dan internasional. Atlet-atlet binaan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Berau pun antusias menyimak.

“Saya hanya 4 hari di Berau. Pulang setelah mengikuti turnamen Bali Open Agustus lalu. Selama di sini melakukan latihan bersama dengan atlet-atlet tenis meja di Berau,” ujarnya.

Ia mengaku membagi ilmu dan pengalaman. “Selain latihan bersama, juga sharing pengalaman dan teknik. Termasuk melakukan sparing,” terang Habibie yang beberapa waktu lalu sempat melakukan latihan di Jerman.

Dikatakan, setelah dari Berau, kembali menjalani latihan rutin di Bekasi. Sebagai persiapan mengikuti turnamen.

“Latihan rutin dilakukan bersama klub di sana. Jadi sewaktu-waktu ada turnamen sudah siap,” katanya.

Sementara Ketua PTMSI Berau, Iwan Rivani mengaku membawa Habibie ke tempat latihan rutin. Untuk memberikan motivasi kepada atlet-atlet junior binaannya.

“Harapannya atlet-atlet bisa mengikuti jejak Habibie yang sudah berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Harus ada regenerasi,” tandasnya.

Menurutnya, latihan atlet tenis meja terus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. (*)


Share this :

Leave A Reply