Mau Mancing Ikan, Pemuda 25 Tahun Malah Tenggelam di Taman Bekapai

0

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Sejumlah pemuda yang tengah asyik nongkrong di Taman Bekapai tiba-tiba gaduh, lantaran salah satu rekannya tenggelam di kolam air mancur, pada Rabu (2/9/2020) sekitar pukul 5.30 Wita.

Saksi Miranda mengatakan, saat kejadian korban bersama 10 teman-temannya berada di sekitar kolam air mancur. Hanya saja korban yang diketahui bernama Ali Musa (25) tiba-tiba masuk ke dalam kolam.

“Dia langsung masuk ke kolam air mancur itu. Setelah beberapa menit dia teriak dan langsung coba ditolong sama temannya,” ujarnya di lokasi kejadian.

Nyaris hampir 10 menit korban tenggelam di tengah pancuran air mancur Taman Bekapai. Dikatakan Miranda, korban hendak memancing ikan di dalam kolam air. Namun karena posisinya terlalu ke tengah, korban pun terpeleset dan terjepit pembatas air mancur.

“Ada sekitar 10 menitan ditolong sama temen-temennya. Aku di sini aja liatin, kan di situ (dalam kolam) licin,” tambahnya.

Setelah berhasil diangkat dari dalam kolam air mancur, rekan korban Agus, Arif dan Firman sempat memberi pertolongan kepada korban. Namun, karena korban tidak bernafas, korban pun akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara.

“Temannya langsung tolong dan ada petugas yang bawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Sesampainya di Rumah Sakit Bhayangkara korban pun dinyatakan meninggal dunia.

Diketahui, kolam air mancur di Taman Bekapai ini kedalamannya sekitar 2 meter dan memang terdapat ikan jenis Nila serta Lele di dalam kolam tersebut. Tidak ada tanda larangan memancing di sekitar kolam.

Hingga berita ini dimuat, korban masih berada di rumah sakit untuk dilakukan visum. (Bom/zul)

Leave A Reply