Dahri Yasin Berpulang, Wagub Kehilangan Teman Bercanda

0

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi mengaku kehilangan teman bercanda. Hal itu disampaikan saat mengenang sosok Dahri Yasin yang tutup usia pada Selasa (1/9/2020).

Hal itu disampaikan langsung ketika mewakili gubernur memberi sambutan usai penandatanganan KUPA-PPAS APBD Perubahan 2020.

“Beliau sahabat saya. Waktu saya Ketua Komisi I, dia anggota saya. Kita bisa berbeda partai, tapi persaudaraan tetap. Dia orang baik,” kata Hadi Mulyadi.

“Saya pribadi, keluarga dan atas nama Pemprov Kaltim, mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya. Atas wafatnya Bapak Dahri. Semoga husnul khatimah. Serta selalu dalam rahmat Allah SWT,” kata saksi nikah dua anak mendiang itu.

Sebagai bentuk penghargaan DPRD terhadap Dahri Yasin, agenda rapat paripurna dibuka dengan doa. Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK, didampingi tiga wakilnya, Samsun, Andi Harun dan Sigit Wibowo.

Dari Pemprov Kaltim, diwakili Wagub Hadi Mulyadi, didampingi Penjabat (Pj) Sekdaprov Kaltim, Sa’bani, dan jajarannya.

Saat itu, anggota DPRD yang hadir, 28 orang. Dari 50 anggota. Setelah memanjatkan doa untuk Dahri, Makmur kemudian membuka rapat tersebut.

Rapat itu ada dua agenda. Pertama, mengesahkan agenda kegiatan DPRD Kaltim masa persidangan II tahun 2020. Kedua, penandatanganan kesepakatan bersama KUPA-PPAS untuk APBD Perubahan 2020.

Di akhir rapat. Makmur kembali menyampaikan duka citanya. Dilanjutkan seruan mengirimkan doa untuk mendiang mantan anggota DPRD fraksi Golkar itu.

“Rekan-rekan DPRD menyampaikan permohonan duka cita. Dan bela sungkawa. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah. Dan beliau (Dahri) mendapatkan terbaik di sisi Allah. Mari kita berdoa bersama-sama,” ujarnya, sesaat sebelum menutup rapat itu.

Bagi Makmur, Dahri kader partai yang militan. Punya kontribusi besar bagi Golkar. Sebagai sesama kader partai berlambang pohon beringin itu, tentu Makmur tahu persis, bagaimana komitmen Dahri untuk partainya.

“Beliau sahabat baik. Telah memberikan sumbangsih. Sehingga dia juga turut andil membesarkan Golkar di Kaltim. Dalam bergaul, beliau tidak membeda-bedakan siapapun. Kami turut berduka sedalam-dalamnya,” kata mantan bupati Berau dua periode itu. (sah/yos)

Share this :

Leave A Reply