Berkas Rampung, Rahmad-Thohari Akan Daftar ke KPU Usai Salat Jumat

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Setelah mendapatkan dukungan dari sembilan Partai Politik (parpol), pasangan Rahmad Mas’ud (RM) dan Thohari Azis memantapkan langkahnya dengan mendaftarkan sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan, Jumat (4/9/2020) mendatang.

Pendaftaran ke KPU akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Rencananya, pendaftaran dilakukan pada Jumat siang bersama partai pengusung dan pendukung.

Hal itu disampaikan langsung Sekretaris Tim Pemenangan Rahmad – Thohari, Adi Supriadi, dalam keterangan persnya, Rabu siang (2/9/2020). Menurut dia, hingga kini pasangan Rahmad – Thohari didukung delapan parpol pengusung dan satu partai pendukung. Karena pada Senin (31/8/2020) lalu, PPP telah menyatakan dukungannya.

“Pada tanggal 31 Agustus 2020 pasangan Rahmad- Thohari juga mendapat dukungan dari PPP,” sebutnya didampingi anggota Tim pemenganan Andi Aktif.

Partai pengusung di antaranya Golkar, PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, PPP, PKB dan Perindo dengan seluruhnya 40 kursi DPRD Balikpapan. Kemudian partai pendukung adalah PAN yang tak mengantongi kursi DPRD.

Ia mengatakan, sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 terkait dengan program tahapan Pilkada, pasangan Rahmad – Thohari akan melaksanakan pendaftaran. Adapun persyaratan berkas, pihaknya menekankan telah disiapkan kedua bakal calon.

“Insyaallah setelah salat Jumat pasangan Rahmad – Thohari akan mendaftar secara resmi di KPU Balikpapan,” lanjut Adi. Disebutkannya, berkas pendaftaran telah rampung 100 persen.

“Sampai hari ini semua berkas pendaftaran, baik berkas pencalonan dan berkas calon, alhamdulilah sudah rampung,” ujarnya.

Ia mengharapkan, pada Pemilu atau Pilkada ini dapat berjalan secara damai. Semua warga Balikpapan ikut mensukseskan Pilkada.

“Kami mewakili Rahmad – Thohari ingin mengajak semua elemen masyarakat Balikpapan untuk menyukseskan Pilkada dengan damai,” imbuhnya. (fey/zul)

Komentar