Atlet PON Asal Balikpapan Tetap Boleh Berlatih

0

Muslimin Amin. (Arif / Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Kasus COVID-19 di Balikpapan terus mengalami peningkatan tiap waktunya. Kendati demikian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balikpapan belum membatasi atlet beraktivitas. Termasuk latihan yang memang rutin dijalankan.

Hal itu dibenarkan Ketua Harian KONI Balikpapan Muslimin Amin. Sejauh ini para atlet masih boleh latihan sesuai dengan pedoman dari edaran Kemenpora, KONI Kaltim, dan wali kota Balikpapan.

“Memang sejauh ini belum ada instruksi untuk menghentikan program latihan. Jadi masih berpegang pada surat edaran tersebut,” ujar Muslimin, Rabu (2/9/2020).

Di tengah pandemi memang kurang ideal untuk menggelar latihan. Tapi ada sekitar 40 atlet asal Balikpapan yang bakal memperkuat Kaltim di PON XX Papua 2021 mendatang. Maka dari itu atlet tetap diperbolehkan latihan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Cabor yang ada kontak fisik memang dibatasi. Tapi selama tidak ada kontak fisik tetap diperbolehkan. Asalkan memperhatikan protokol kesehatan,” tambahnya.

Selain adanya atlet yang memperkuat Kaltim di PON, Balikpapan juga mesti mempersiapkan sejumlah program untuk Pra Porprov VII Kaltim tahun depan. Apalagi Balikpapan masih memasang target juara umum yang sampai saat ini belum tercapai sejak Porprov digulirkan. (fdl/ava)

Share this :

Leave A Reply