Winger Persiba Siap Kembalikan Performa

0

Yudistira optimistis bisa kembali dalam performa terbaik bersama Persiba musim ini. (Rayhan/ Media Officer Persiba)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Punggawa Persiba, Yudistira Mambrasar turut serta dalam latihan tim, Selasa (1/9/2020). Latihan yang digelar di Lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber Balikpapan masih fokus pada pemilihan kondisi fisik pemain.

Yudistira merupakan salah satu dari enam pemain asal Papua yang langsung ikut latihan. Ya, begitu sampai di Kota Minyak Senin (31/8/2020), Yudistira cs langsung latihan bersama tim malam harinya.

Dia pun tak menampik saat latihan perdana cukup menguras tenaga. Perjalanan dari Papua hingga mendarat di Balikpapan membutuhkan waktu cukup lama.

“Ya lumayan capek. Karena kita baru tiba siang, latihan malam langsung,” kata mantan pemain PSBS Biak tersebut.

Latihan di tengah pandemi memang membuat dia mematuhi protokol kesehatan. Tapi itu bukan menjadi alasan bagi Yudistira. Dia siap untuk mengembalikan performa terbaiknya. Mengingat Liga 2 2020 yang bergulir 17 Oktober mendatang merupakan debutnya bersama Beruang Madu.

Peluang untuk masuk starting eleven pun cukup terbuka. Berposisi sebagai winger, dia akan bersaing dengan Indra Setiawan, Oktovianus Maniani, Eddy Gunawan, hingga Yogi Novrian. Yudistira pun berharap bisa bersaing secara sehat.

“Ya, banyak opsi pemain di situ jadi ya kita bersaing secara sehat untuk mendapatkan posisi. Dan siapa yang dipercayakan kita siap mendukung,” katanya.

Awal musim, Yudistira absen membela Persiba. Vera pun memakai jasa Indra Setiawan di sisi winger kanan. Sementara Eddy Gunawan berada di sisi kiri untuk menopang Aji Kusuma sebagai ujung tombak. Vera sendiri kerap menggunakan skema 4-3-3, dan kadang 4-4-2 saat sukses menaklukkan Kalteng Putra 3-2 awal Maret lalu. (fdl/ava)

Leave A Reply