Sutarmin Berpeluang Dilantik Jadi Anggota DPRD Bontang

0
IMG 20200901 WA0014
Komisioner KPU Bontang, Musdalifah. (IST)

Bontang, nomorsatukaltim.com – Ada yang sedang riang sekarang. Yang gembira itu Sutarmin. Calon legislatif di Pileg 2019. Ia siap-siap dilantik. Menggantikan Etha Rimba Paembonan yang juga sedang bersiap di Pilkada Toraja Utara.

Sutarmin maju di pileg dari daerah pemilihan 2 (Kecamatan Bontang Barat). Ia mengantongi 442 suara. Jauh di bawah Etha yang saat itu masih anggota dewan.

“Belum ngukur jas. Nanti-lah itu,” ujar Sutarmin saat dihubungi Disway Kaltim, Senin (31/8). Ia masih mengurus berkas-berkas. Repotnya sama seperti daftar caleg pada April tahun lalu.

Minggu-minggu ini dia akan menghadap Andi Harun, ketua DPD Gerindra Kaltim. Sekalian minta restu. Untuk dilantik menjadi anggota dewan baru.

Sekretaris DPC Gerindra Kaltim Heri Keswanto masih menunggu surat pengunduran diri dari Etha. Tanpa surat itu, partai tak bisa bersikap. “Kalau sudah ada suratnya, baru kita urus proses Pergantian Antar Waktu (PAW),” kata Heri.

Kata Heri, ada 3 calon di bawah Etha. Tiga-tiganya berpeluang. Tapi yang paling tinggi kansnya Sutarmin. Karena suaranya paling banyak ketimbang 2 kader lainnya. “Itu tergantung keputusan partai lagi,” pungkasnya.

KPU Bontang juga masih menunggu. Surat pengunduran diri itu memang menjadi syarat utama. Jika sudah ada surat dari partai, KPU akan bersurat lagi ke DPRD Bontang. Untuk proses PAW. Prosesnya memang rumit. Tergantung partai. Cepat atau lambat.

“Kalau Bu Etha nanti cukup mengisi form B1KWK dan lampiran surat pengunduran diri. Nanti bersurat ke KPU Toraja Utara sana,” kata Komisioner KPU Bontang, Musdalifah. (wal/qn)

Share this :

Leave A Reply