Sebagian Tuntas Tahun Ini

0

Pengurus KONI Berau saat meninjau proses pembangunan Stadion Olimpic Mini Teluk Bayur, beberapa waktu lalu.(DISWAY BERAU)


TANJUNG REDEB, DISWAY –
Venue atau lokasi pertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022 terus dibenahi.

Berau sebagai tuan rumah mempersiapkan sejak dini. Menurut Ketua KONI Berau, Al Hamid, sebagian venue sudah dituntaskan tahun ini.

Ia menyebutkan, ada 6 cabang olahraga yang diselenggarakan di Kecamatan Bidukbiduk, dan 2 di Kecamatan Pulau Derawan. Sebagian besar akan dilaksanakan di Tanjung Redeb dan Kecamatan Teluk Bayur.

“Persiapan coba kami selesaikan. Tahun ini. Jadi tahun berikutnya tinggal membenahi, mana yang kurang. Harapannya semua dapat berjalan lancar,” ungkapnya, Senin (31/8).

Al Hamid mengaku persiapan tak terkendala penyebaran COVID-19. Dengan menerapkan protokol kesehatan, pengurus KONI dan panitia terus jalan. “Pembangunan venue dan fasilitas olahraga lainnya, alhamdulillah lancar,” ujarnya.

Selain sarana dan prasarana dalam Porprov, pihaknya juga meminta kepada masing-masing pengurus cabang olahraga tetap melakukan pembinaan, dan pelatihan.

“Ini juga jangan terhenti, meskipun ada yang melakukan latihan di rumah,” katanya.

Di tahun 2021 ia mengharapkan sejumlah fasilitas olahraga yang diperlukan dapat terbangun. Khususnya Stadion Olimpic Mini di Kecamatan Teluk Bayur.

Juga pembangunan fasilitas olahraga lain, seperti gedung bahampas, sport hall yang rencananya dibangun di sekitar Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora).

“Jadi ada yang selesai tahun depan, kita usahakan juga ada yang siap tahun ini,” tandasnya.(*)

Share this :

Leave A Reply