Rahmad-Thohari: Mari Bergotong Royong untuk Membangun Kota Balikpapan

Rahmad-Thohari: Mari Bergotong Royong untuk Membangun Kota Balikpapan
Rahmad Mas’ud dan Thohari Aziz berfoto bersama usai acara Deklarasi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan di Ballroom Novotel Balikpapan, Minggu (30/8) malam. (ANDI MUHAMMAD HAFIZH/ Nomorsatukaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Langkah Rahmad Mas’ud (RM)-Thohari Aziz (TA) menuju Pilkada Balikpapan 2020 semakin kokoh. Hal itu ditunjukkan dengan deklarasi dari kedua tokoh politik ini menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Balikpapan di Novotel Balikpapan, Minggu (30/8) malam.

Ahad malam menjadi langkah awal menuju tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah bagi kontestan tersebut. Keduanya diusung 7 partai politik (parpol) yang telah menyatakan dukungannya dengan menyerahkan surat keputusan (SK) dari masing-masing DPP: Golkar, PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, PKB, dan Perindo. Karena itu, mereka mengantongi 37 kursi di DPRD Kota Balikpapan. Juga didukung PAN.

SK pengusungan diserahkan masing-masing perwakilan parpol: Golkar diserahkan Abdulloh, PDIP (Budiono), Gerindra (Muhammad Taqwa), PKS (Sonhaji), Demokrat (Abdul Gofur Mas’ud), PKB (Taufiqurahman), Perindo (Donny Rempas), dan PAN (Sadikin).

Usai parpol menyerahkan SK dukungan, pasangan tersebut memberikan sambutan. RM mengaku sangat terharu atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan parpol untuk maju dalam Pilkada Balikpapan yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

“Alhamdulillah saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata pada malam hari ini. Karena sangat terharu. Ini menjadi sesuatu luar biasa. Sesuatu kepercayaan yang (diberikan) bapak ibu sekalian. Terkhusus kepada partai pengusung yang memberikan amanah kepada kami,” kata Ketua Partai Golkar Balikpapan itu.

Kepercayaan yang diberikan itu menjadi kebanggaan bagi RM dan TA. Untuk membayarnya dengan amanah. “Insyaallah dengan komitmen kami, amanah ini akan saya jalankan sebaik-baiknya,” ucap dia.

Kepercayaan itu juga menjadi kebanggaan sekaligus beban baginya. Sebab, keduanya harus menjalankan amanah untuk menyejahterakan masyarakat.

“Saya mungkin tidak akan memberikan yang terbaik hari ini. Tapi saya akan berusaha menjadi yang terbaik. Menjadi pemimpin yang terbaik dan amanah, dan tentunya apa yang menjadi cita-cita kita dari kami berdua,” ujarnya.

Menurut RM, diperlukan kebersamaan dan gotong royong untuk menyukseskan pilkada dan membangun Kota Balikpapan. Apalagi di tengah pandemi COVID-19.

“Kita bersama-sama bukan hanya untuk pilkada. Gotong royong bukan hanya untuk COVID-19. Tetapi semua tugas dan fungsi kita untuk menyejahterakan Kota Balikpapan adalah tanggung jawab kita,” sebutnya.

Ia meyakini, dengan kebersamaan dan gotong royong, maka cita-cita warga Balikpapan akan terwujud. Pasalnya, seberat apa pun tugas yang diemban, akan terasa mudah dengan bergotong royong.

“Dengan komitmen dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat dengan kami berdua, insyaallah mimpi itu akan terwujud,” harapnya.

Rahmad-Thohari: Mari Bergotong Royong untuk Membangun Kota Balikpapan
Penyerahan SK parpol ke pasangan Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz. (ANDI MUHAMMAD HAFIZH/ Nomorsatukaltim)

RM juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Supaya pandemi corona segera berakhir dan kehidupan kembali normal.

“Kita berdoa bersama. Mudah-mudahan wabah ini dapat cepat berlalu. Kita bisa kembali kehidupan semula. Tentunya beraktivitas tanpa ada batasan,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, TA menyampaikan komitmennya untuk menjalankan amanah. Selain itu, ia berjanji akan menuntaskan persoalan yang selama ini belum terselesaikan di Balikpapan: banjir dan pendidikan.

“Insyaallah kalau kita bersama-sama, persoalan COVID-19, persoalan banjir, persoalan pendidikan, persoalan kesehatan, persoalan recovery ekonomi, insyaallah semua itu akan bisa kita atasi bersama,” imbuh pria kelahiran Magetan, Jawa Timur itu.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, ia meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat Kota Balikpapan. Agar terlebih dahulu mengantarnya bersama RM menjadi wali kota dan wakil wali kota Balikpapan.

“Gotong royong kita bersama, gotong royong membangun Kota Balikpapan menuju madinatul iman, insyaallah dalam keberagaman,” katanya.

Dia bersyukur dengan dukungan 8 parpol. Sehingga ke depan bisa bersama mewujudkan cita-cita dan visi misi membangun Kota Balikpapan.

“Bersama kami isnyaallah cita-cita visi dan misi, serta mimpi yang disampaikan Pak Haji Rahmad Mas’ud bisa kita wujudkan,” imbuh politisi PDI Perjuangan ini.

Usai RM-TA menyampaikan komitmen untuk menjalankan amanah ke depan, keduanya langsung melantik tim pemenangan. Tim pemenangan diketuai oleh Edi Salasa, Sekretaris Adi Supriadi, dan bendahara Ahmad Malolongan.

Sementara itu, pasangan RM-TA dipastikan akan mendaftarkan diri ke KPU Balikpapan pada 4 September 2020. (adv/fey/qn)

Tinggalkan Balasan