Maju Tak Gentar, Barisan AHB Siapkan Kejutan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Barisan pendukung Ahmad Basir menyatakan terus melanjutkan perjuangan menyorong AHB dalam pertarungan Pilkada Balikpapan. Mereka tak gentar dengan deklarasi yang dilakukan pasangan Rahmad Mas’ud-Tohari Aziz pada Minggu, (30/8/2020) malam. 

Rona Fla Siregar, salah satu pentolan kelompok ini mengatakan penggalangan dukungan terus berlangsung. Lobi-lobi di pusat kekuasaan juga masih berlangsung.

Ia juga tak resah meski sejumlah partai balik badan ke pasangan RT, –Rahmad-Thohari.

“Kami tetap fokus sama lima partai yang telah menyatakan dukungan sebelumnya,” ungkapnya. 

Lima partai politik yang ia maksud, ialah Partai NasDem, partainya AHB. Kemudian PPP, Partai Hanura, Partai Perindo dan PKB.

Memang kelima partai itu, jika ditotal memiliki sembilan kursi. Cukup untuk modal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum.

Hal ini bertolak belakang dengan kenyataan bahwa PKB hadir dan menyatakan dukungan kepada pasangan petahana. Juga partai-partai lain yang sebelumnya ikut menyorong calon Nasdem itu.

“Awalnya kan, kita sudah klir semua. Tapi terserah, manuver di dalam perpolitikan kan hal biasa. Sah-sah saja,” begitu bilangnya.

Sekali lagi, Rona tak mau ambil pusing dengan deklarasi pasangan inkamben.

“Jadi kalau ada pasangan yang sudah deklarasi, berarti mereka kan punya hitung-hitungan sendiri,” ungkapan Rona.

Intinya, kata team AHB itu, ia tengah menyiapkan kejutan saat pendaftaran dibuka 4 September mendatang.

“Kita lihat siapa yang mendaftar duluan. Karena persyaratan usungan partai, dinyatakan dalam model B.1-KWK,” ujarnya. Maka, “yang sudah memenuhi minimal sembilan kursi dan tertuang dalam B.1-KWK (berarti itulah). Kecuali kalau sudah B.1-KWK-nya terdaftar KPU, itu baru selesai urusan,” demikian dia menjelaskan.

Berarti AHB masih yakin dengan sembilan kursi dari lima partai politik tersebut?. “Untuk saat ini kita berpegangan seperti itu” ucapnya lagi.

Mengenai siapa nanti yang akan dipasangkan dengan AHB, ia menuturkan, saat ini pihaknya belum menentukan pasangan. Karena memang banyak sekali tekanan yang muncul, ketika timnya mencoba memunculkan nama yang bakal berpasangan dengan AHB.

“Kemarin-kemarin sengaja kita munculkan pasangan-pasangan, memang luar biasa tekanannya,” tandasnya.

Jadi, katanya, tunggu saja nanti kalau sudah mendaftar, di situ akan terlihat pasangannya. Tapi ia memberi sedikit kisi-kisi

insyaallah pasangannya salah satu tokoh masyarakat yang kita lihat dari segi moral, etika, dan tanggapan masyarakat terhadapnya,” imbuhnya.

Rona mengklaim pihaknya dalam menentukan pasangan, melihat dan menimbang semua aspek. Ia mengatakan, pihaknya tidak bisa ditekan oleh siapapun untuk menentukan pasangan. Makanya sengaja dimunculkan beberapa nama sebelumnya, untuk melihat seberapa besar tekanan itu. (das/yos)

Komentar