Hockey Balikpapan Terpaksa Menunda Latihan Bersama

0

Skuat hockey Balikpapan saat ini masih belum menjalani latihan bersama. (Dok.FHI Balikpapan)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Pandemi COVID-19 di Kota Balikpapan belum ada penurunan. Kegiatan olahraga dengan kontak fisik pun cukup terpengaruh. Salah satunya cabor hockey. Para atlet masih menjalani latihan mandiri di rumah.

Ketua Pengkot Federasi Hockey Indonesia (FHI) Balikpapan Mustamin Tontong menjelaskan tak ingin mengambil risiko. Dia pun terpaksa menginstruksikan atletnya latihan di rumah. Padahal tahun depan sudah mulai Pra Porprov Kaltim VII.

“Mau tidak mau harus stop latihan bersama, yang penting program tetap jalan. Sambil menunggu pandemi berlalu,” kata Mustamin, Selasa (1/9/2020).

Tak hanya soal latihan yang terkendala. Beberapa agenda kejuaraan hockey pun banyak yang ditunda. Tahun ini saja ada dua agenda yang mesti ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Ada kejuaraan open di Bandung yang harusnya digelar bulan April lalu. Terus September nanti kejurprov senior dan junior harus ditunda,” tambah Mustamin

Mustamin pun berharap situasi mulai membaik. Mengingat pada Porprov Kaltim VII 2022 di Berau nanti hockey menargetkan dua emas dan dua perak. Di edisi sebelumnya kontingen hockey Balikpapan hanya meraih masing-masing dua emas dan perunggu. (fdl/ava)

Leave A Reply