Hanyut saat Mancing, Pelajar di Batu Kajang Ditemukan Meninggal

0

Paser, nomorsatukaltim.com – Hilang sejak kemarin, Minggu (31/8/2020), Muhammad Retno ditemukan dengan kondisi meninggal dunia, Selasa (1/9/2020). Saat itu ia dilaporkan menghilang saat pergi memancing. Di Jembatan Batu Kajang, Sungai Kandilo, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser.

Menurut keterangan saksi, ia diperkirakan terjatuh ke Sungai Kandilo sekira pukul 15:00 WITA. Muhammad Retno (16), merupakan seorang pelajar kelas 3 di SMP Negeri 2 Batu Sopang. Alamatnya di RT 9, Desa Batu Kajang.

“Pukul 17.10 WITA (kemarin) mendapatkan laporan seorang pelajar hilang saat pergi memancing. Jatuh dari atas jembatan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasie Ops dan Siaga, Octavianto.

Tim langsung diturunkan ke TKP sekira pukul 17.25 WITA. Berangkat dari markas Balikpapan menuju lokasi kejadiannya. Berjarak sekira 97 kilometer.

Menurut keterangan 2 orang saksi, Aidit (14) dan Dinova Aditya (14) pada pukul 14.00 WITA sedang memancing bersama korban. Lokasinya di bawah jembatan. Sekira pukul 15.00 WITA korban terpeleset dan hanyut ke sungai.

“Dari informasi warga, arus cukup deras,” lanjutnya.

Pencarian segera dilakukan. Tim gabungan penyelam diturunkan. Di kedalaman 3 – 10 meter. Dengan radius sekira 25-50 meter dari lokasi kejadian.

Belum membuahkan hasil, hari ini pencarian dilanjutkan. Sekira pukul 6.15 WITA tim diterjunkan.

Arus yang cukup deras kembali menjadi kendala tim penyelam. Tim gabungan penyisiran dan penyelam ialah Basarnas, BPBD Paser, Babinsa, personel PT PAMA, PT Kideco, dan PT Petrosea.

Sekira pukul 11.40 WITA akhirnya korban berhasil ditemukan. Berjarak sekira 10 kilometer dari lokasi ia memancing. Di kedalaman sungai sekira 3-5 meter. Kondisinya sudah tak bernyawa.

“Saat ini jasad sudah dievakuasi ke Puskesmas Batu Kajang untuk dilakukan visum dam pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Octa. (RSy/zul)

Share this :

Leave A Reply