Semangat Rayakan Kemerdekaan, Desa Puhun Gelar Aneka Lomba

0
Desa Puhun
Kepala Desa Puhun H Ardinansyah saat menyerahkan piala kepada pemenang lomba sepak bola. (istimewa)

Kukar, nomorsatukaltim.com – Desa Benua Puhun, Kecamatan Muara Kaman masih bersemangat. Merayakan HUT RI ke-75. Diantaranya menyelenggarakan sejumlah lomba.

Kepala Desa Benua Puhun H Ardinansyah punya visi dalam membangun desa yang ia pimpin sekarang . Ia bercita-cita ingin mewujudkan desa yang maju. Mulai dari infrastruktur, ekonomi, hingga pendidikan. Dan tidak kalah penting, Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini senada dengan cita-cita semarak HUT RI- Ke 75. Yang direalisasikan dengan rangkaian lomba unik dan edukatif. Salah satunya lomba menghias Desa.

“Kegiatan tersebut disamping memberikan wawasan sejarah tentang kemerdekaan. Masyarakat desa juga akan semakin kreatif dan inovatif menghias pernak-pernik semarak HUT RI – Ke 75,” Ucap Kepala Desa Benua Puhun, H Ardinansyah, Minggu (30/8). Kegiatan ini juga rutin dilakukan setiap tahun. Lanjut pria yang juga Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kukar ini. Sehingga, masyarakat sangat menantikan perlombaan tersebut. “Masyarakat sangat berantusias, berbondong-bondong membangun desanya bersama-sama,”Ucap pria yang akrab di sapa Haji Nan ini.

Puncak acara pun dilakukan secara meriah di lapangan sepak bola Benua Puhun. Sekaligus penutupan Semarak Hari Kemerdekaan. Dengan final kompetisi bola antar RT Desa Benua Puhun. “Kami juga berencana mengembangkan sepak bola di Kukar. Terkhusus, Desa Benua Puhun. Sehingga, para pemuda disini memberikan segudang prestasi pemuda asli daerah,”kata pria yang menggemari hobi sepak bola ini.

Haji Nan juga berharap dengan antusias masyarakat ini. Kedepannya dapat mengembangkan desa yang maju. Sesuai dengan cita-citanya.(top/boy)

Share this :

Leave A Reply