Kepala Bandara APT Pranoto Diganti

IMG 20200828 WA0041
Dodi Dharma Cahyadi saat memerkenalkan Agung Pracayanto (batik) kepada awak media, Kamis (27/8). (Michael/ Nomorsatukaltim)

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Kepemimpinan kepala bandara udara APT Pranoto Samarinda berganti. Dari Dodi Dharma Cahyadi kepada Agung Pracayanto. 19 Agustus lalu keduanya sudah dilantik secara online oleh Kementerian Perhubungan.

“Kita sudah dilantik. Melalui sistem daring. Jadi, saya mohon pamit kepada rekan semuanya,” kata Doni Dharma Cahyadi, kepada awak media usai serah terima jabatan (Sertijab) di kantor UPBU APT Pranoto Samarinda, Jalan Poros Samarinda Bontang, Kamis (27/8/2020).

Agung Pracayanto sebelumnya bertugas sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Otoritas Bandar Udara (OBU) II Medan. Jabatan itu yang sekarang akan ditempati oleh Dodi Dharma Cahyadi. OBU ini membawahi beberapa bandara di lima provinsi di Sumatera. Dodi sendiri memimpin Bandara APT Pranoto sejak awal bandara ini dibangun.atau 2017 lalu. Sampai akhir masa jabatannya sudah 60 persen pembangunan di bandara itu. “Saya mohon dukungannya. Agar kepala bandara yang baru dapat melanjutkan tugas saya yang belum rampung,” ucapnya.

Sementara itu, dalam perkenalannya Agung mengaku akan meneruskan program yang telah dibuat oleh pemimpin sebelumnya. Termasuk yang dipersiapkan sampai 2021 mendatang. Walaupun nantinya dari program tersebut akan disempurnakan. “Saya akan selalu koordinasi dengan beliau (Dodi). Agar bandara ini semakin berkembang. Karena itu tergetan dan harapan dari Kementerian Perhubungan dan harapan besar dari masyarakat Samarinda,” jelas Agung.

IMG 20200828 WA0043

Usai melakukan sertijab, Agung bersama struktural di UPBU APT Pranoto Samarinda langsung berkeliling bandara. Melihat kondisi dan situasi disana. “Saya tadi baru saja berkeliling di terminal. Walaupun belum sampai dalam,” ungkapnya. Kerja berat yang akan dihadapi kedepannya. Sebab, kondisi saat ini masih pandemi COVID-19. Belum lagi perekonomian terus turun. Terakhir minus 5,32 persen. Tapi bukan berarti, akan diam disini saja. “Kita tetap bertarung untuk bisa bertahan dalam kondisi seperti ini,” pungkasnya. (mic/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply