Soal SK Rekomendasi DPP Gerindra Dukung Petahana, Rudiansyah: Belum Kami Terima

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kukar, Rudiansyah. Rafii/nomorsatukaltim.com)

Kukar, nomorsatukaltim.com – Surat Keputusan (SK) Rekomendasi dari DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) beredar luas di jejaring pesan instan WhatsApp (WA). Yang menyatakan dukungan kepada pasangan Edi Damansyah-Rendi Solihin. Sebagai calon bupati dan wakil bupati Kutai Kartanegara (Kukar).

SK rekomendasi yang beredar tersebut, langsung ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzaki. Namun masih berupa berkas salinan. Sehingga saat dikonfirmasi kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kukar, Rudiansyah, tidak mengiyakan hal tersebut. “Belum sampai ke kami (SK DPP),” ujar Rudiansyah, Minggu (2/8).

Ditambah, setelah dilakukan komunikasi dengan DPP. Rudi memastikan belum ada SK rekomendasi yang keluar untuk siapapun. Sehingga secara gamblang, apabila sudah ada SK rekomendasi yang keluar. Akan segera diserahkan ke DPC dan DPD.

Secara mekanisme, Rudi menjelaskan, jika DPC yang memiliki “hajat” akan terlebih dahulu dipanggil ke DPP. Meskipun jika SK rekomendasi sudah ditandatangani, Rudi menyebut penetapan masih harus berdasarkan rapat lagi. Yakni klarifikasi dari DPC Kukar. Apakah benar arah dukungan DPC ke pasangan Edi-Rendi atau pasangan lain. “Apalagi hanya berbentuk scan (Salinan),” tambah Rudi, lagi.

Sesuai instruksi, Rudi sebut dalam waktu dekat akan dimintai keterangan. Kemungkinan akan menghadap DPP pertengahan Agustus 2020 ini. Jika benar, Partai Gerindra menyatakan bergabung bersama petahana. Dipastikan akan memperkuat pasangan Edi-Rendi.

Setelah dipastikan PDIP, Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Perindo menyerahkan langsung SK DPP ke pasangan tersebut. (mrf/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*