Mohon Pengertiannya, Sementara RSUD AWS Tak Terima Pasien Rujukan

Suasana pelayanan di RSUD AWS Samarinda. (Dian Adi Probo Pranowo/nomorsatukaltim)

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Pelayanan di RSUD AWS dibatasi. Pasca 21 tenaga kesehatan terkonfirmasi COVID-19. Rumah sakit tidak dulu menerima rujukan dari RS lain.

Pasien rujukan itu untuk Intensive Coronary Care Unit (ICCU). Dan Intensive Care Unit (ICU). Tapi pelayanan lainnya dipastikan tetap berjalan. Namun dengan jam yang dibatasi. Upaya sterilisasi juga terus dilakukan. Demi mencegah penularan COVID-19 lebih luas.

“Sementara masih disterilisasi. Jika sudah menerima rujukan dari rumah sakit lain pasti ada pemberitahuan,” kata Kepala Instalasi Humas dan PKRS AWS Samarinda, dr Arysia Andhina saat dikonfirmasi, Minggu (2/8/2020).

Perempuan yang akrab disapa Sisi itu menjelaskan pelayanan rumah sakit berplat merah itu sementara harus mengikuti jadwal yang disediakan. Termasuk pelayanan poliklinik spesialis rawat jalan. Jadwal pelayanan diatur per minggu. Sehingga, tak setiap hari pelayanan bisa dibuka. Jam operasional sendiri yakni pukul 08.00 hingga 12.00 Wita.  “Jadwalnya selang-seling. Misalnya, Senin, Rabu, Jumat hanya ada beberapa poli yang buka. Jadwal diatur per minggu,” terang Sisi.

Disinggung soal upaya tracing yang dilakukan, Sisi menegaskan  masih terus melakukan. Para tenaga kesehatan yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19 pun tengah menjalani isolasi.  “Yang pasti masih kami telusuri (tracing). Mereka juga saat ini menjalani isolasi,” pungkasnya. (nad/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*