Berdiri Galatua, Wadah Pemain Senior Sepakbola Kubar

Ketua Umum Galatua Kubar, Hengky SH (bernomor 99), bersama Kadis PMPTSP Kubar Henderman Supanji (nomor 10), saat launching dan berlatih bersama pemain sepakbola senior di Stadion Swalas Gunaq.(imran/nomorsatukaltim)

Sendawar, nomorsatukaltim.com – Para pemain sepakbola senior di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) saat ini telah memiliki tempat atau wadah untuk kembali bisa berkumpul dan berolahraga sepakbola.

Tak tanggung-tanggung, telah berdiri persatuan sepak bola senior Kubar, dengan nama Galatua All Star Kutai Barat, yang lakukan launching pada Sabtu (1/8/2020) di Stadion Swalas Gunaq, Sendawar.

Ketua Umum Galatua All Star Kubar, Hengky SH mengatakan, awal didirikannya Galatua All Star Kubar berdasarkan pemikiran para pemain senior sepakbola se-Kubar. Yakni, wadah untuk ajang menyalurkan hobi sepakbola bagi pemain senior Kubar.
“Bisa dikatakan hasil pemikiran bersama para legenda sepakbola Kubar, untuk membentuk Galatua,” jelasnya kepada wartawan usai melaunching sekaligus ikut latihan sepakbola di Stadion Swalas Gunaq, Sabtu sore.

Hengky menjelaskan, tujuan utama didirikannya Galatua All Star Kubar untuk memotivasi generasi muda se-Kubar, terutama para pecinta olahraga sepakbola.
“Tujuan kehadiran Galatua untuk memberi semangat dunia sepakbola Kubar. Artinya dunia sepakbola kita tidak mati,” tegasnya.

Ditambahkannya, Galatua juga untuk mempererat tali silaturahmi. Karena didalamnya tergabung para pemain sepakbola senior se-Kubar.
“Hampir setiap kecamatan ada pemain sepakbola senior yang tergabung didalam Galatua Kubar. Sekarang sudah mencapai dua ratus orang pemain. Persyaratannya pemain sepakbola yang berusia 40 tahun keatas,” bebernya.

Hengky menyebut, Galatua All Star lebih untuk memotivasi generasi muda pemain sepakbola yunior Kubar. Karena yang menjadi andalan adalah pemain yunior Kubar, guna mengharumkan nama daerah keluar.
“Tidak menutup kemungkinan kedepan Galatua akan mengadakan turnamen. Seperti yang sudah dilakukan oleh Kota Samarinda, Balikpapan, dan Kukar. Nah kita (Galatua) di Kubar juga nantinya akan mengadakan turnamen seperti itu untuk tingkat lokal,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Galatua Kubar rutin mengadakan latihan dengan jadwal hari Sabtu dan Minggu setiap pekan. Selain berlatih sepakbola, Galatua juga membantu merawat lapangan sepakbola di Stadion Swalas Gunaq, Sendawar.
“Para pemain dalam club Galatua Kubar bukan hanya mantan pemain sepakbola senior. Tetapi juga masyarakat umum, dinas-dinas dilingkup Pemkab Kubar, serta pemerhati sepakbola senior, sudah banyak yang bergabung didalam Galatua,” tandasnya.
Sementara itu, salah satu pemain senior sepakbola Kubar, Henderman Supanji, yang juga merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kubar, mengakui sangat senang dengan dibentuknya Galatua Kubar.

“Karena rata-rata jika berusia diatas 40 tahun berarti mantan pemain. Kalau jadi pemain profesional yang efektif seperti anak muda sudah tidak mungkin lagi. Sehingga Galatua inilah wadah yang tepat untuk menyalurkan hobinya,” urainya.

“Saya sangat mendukung Galatua, ini untuk menyuport generasi muda Kubar dalam menggalakkan olahraga sepakbola di Kubar. Sehingga dapat mengharumkan nama daerah,” tandasnya.(imy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*