Kabar Duka, Eks Pelatih Persiba Terbaring Sakit

Mantan pelatih Persiba Satia Bagdja saat sedang dirawat inap di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. (Dokumen Beni Oktovianto)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Kabar mengejutkan datang dari sepak bola nasional. Mantan pelatih timnas sepak bola wanita Satia Bagdja tengah terbaring sakit. Pelatih kawakan itu kini harus dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Berdasarkan foto yang beredar, mantan pelatih Persiba musim lalu itu terbaring di kasur. Dia tampak sadar. Dengan mengenakan kaos biru, lengan kirinya terpasang selang infus. Setengah badannya ditutupi selimut. Selain itu menempel alat bantu pernafasan di wajahnya.

Kabar tersebut dibenarkan anak asuh Satia saat di Persiba, Beni Oktovianto. Pemain yang kini memperkuat Persib Bandung itu menjelaskan bahwa Satia menderita penyakit serius.

“Sepertinya ada sakit asma dan jantung,” kata Beni Oktovianto, Jumat (31/7/2020).

Tentunya kabar tersebut membuat sejumlah pemain Persiba ramai-ramai mendoakannya. Andre Dio salah satunya. Meski hanya setengah musim dilatih. Dio mengakui sosok Satia sangat peduli dengan pemain. Juga dikenal dengan pelatih yang cerdas.

“Dia baik orangnya, seru dan juga pintar. Semoga Coach Satia segera sembuh,” tambah pemain berposisi gelandang serang itu.

Satia Bagdja melatih Persiba di pertengahan musim kompetisi Liga 2 2019 lalu. Dia menggantikan pelatih sebelumnya Salahudin yang dinilai tak berhasil memenuhi target. Ketika datang, Satia tidak diberi waktu banyak. Langsung tancap gas melakoni laga kompetisi.

Meski gagal membawa Persiba lolos ke delapan besar, Satia dinilai membawa perubahan karakter bermain. Sebenarnya musim ini Satia punya peluang kembali mengarsiteki Beruang Madu. Hanya saja dia kalah bersaing dengan Alfredo Vera. (fdl/ava)

1 Trackback / Pingback

  1. Satia Bagdja Meninggal, Tinggalkan Kesedihan Bagi Persiba - Nomorsatu Kaltim

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*