Erwin-Apri Pecah Kongsi, Ini Tanggapan Safaruddin

Safaruddin.(dok)

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Pasangan bacalon Erwin Izharuddin dan Apri Gunawan dikabarkan pecah kongsi. Soal keretakan keduanya, dikonfirmasi langsung Erwin, bacalon wali kota Samarinda itu.

Ketua DPD PDIP Kaltim, Irjen Pol (Purn) Safaruddin menanggapi santai, soal itu. Ketika dimintai komentar soal keretakan itu. Pasalnya, pasangan Erwin-Apri, yang diusulkan DPD PDIP Kaltim ke DPP PDIP, untuk Pilkada Samarinda.

“Belum ada dapat kabar. Kan ini juga masih berproses,” Safaruddin berkilah.

Dari informasi yang diterima, kabar perpecahan itu telah sampai ke telinga purnawairawan jenderal bintang dua. Bahkan, sudah sampai ke Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristianto.

Namun Safaruddin, seakan enggan terbuka, membeberkan kabar keretakan itu. “Ya kita lihat. Namanya isu-isu itu kan, namanya juga politik. Pasti banyak informasi-informasi yang muncul,” tambahnya.

Ditanya soal rekomendasi PDIP, apakah akan diberikan kepada Erwin, sesuai usulan pihaknya, Safaruddin tak memastikan. Meski kabar beredar, surat rekomendasi PDIP kemungkinan besar tetap diberikan kepada Erwin.

“Ya kita lihat lah nanti. Ini kan masih proses. Yang pasti, kalau sudah keluar rekomendasi, ya itu sudah yang pasti,” katanya.

Keretakan keduanya, bermula dari sikap Apri Gunawan. Mundur sebelum bertanding. Alasannya, bacalon wakil wali kota itu tak punya modal. Membayai pilkada. Padahal, sebelum pengunduran diri Apri, selain PDIP, PAN dan Demokrat kemungkinan besar merapat ke pasangan itu.

Keretakan Erwin-Apri itu, dari informasi yang diterima, sudah sejak lama. Sebelum Demokrat mengeluarkan surat rekomendasi usungan kepada pasangan bacalon Barkati-Darlis Pattalongi. (mic/sah)

Baca juga: Sah, Erwin Izharudin-Apri Gunawan “Cerai”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*