Satgas COVID-19 Beri Izin, Liga 1 dan 2 Bisa Bergulir

Ilustrasi Liga Indonesia.(Goal)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Rencana bergulirnya kompetisi Liga Indonesia (Liga 1 dan Liga 2). Sudah mendapatkan titik terang untuk dilanjutkan. PSSI selaku federasi sepak bola nasional sudah bertemu dengan Kepala Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo.

Dilanjutkannya kompetisi nanti dipastikan sesuai dengan jadwal. Liga 1 mulai awal Oktober, sementara Liga 2 belum ditentukan kapan bergulir. Namun yang terpenting saat ini sudah mengantongi izin bahwa sepak bola bisa digelar.

“Yang jelas semua terlaksana Oktober. Memang Liga 2 belum kita tentukan kapan,” kata Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi, Kamis (23/7/2020).

Selain soal kompetisi, pertemuan yang digelar Rabu (22/7/2020) lalu itu juga menyepakati terkait standar protokol kesehatan. Aturan standar kesehatan yang dibuat PSSI tersebut sudah disetujui. Tentunya akan diterapkan semua klub.

“Aturan itu nanti kita bagikan ke masing-masing klub. Satgas COVID-19 menyetujui aturan protokol kesehatan yang sudah dibuat,” tambah pria yang juga menjabat Ketua Asprov PSSI Kaltim itu.

Satgas COVID-19 juga bakal memfasilitasi test Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk seluruh tim Liga 1 dan Liga 2 secara gratis. Mulai dari pemain, pelatih, hingga ofisial klub akan menjalani test PCR. Teknis bantuannya akan diperjelas dalam beberapa hari ke depan. Termasuk bagaimana prosedur dan syarat-syarat lainnya. (fdl/ava)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*