Soal Penetapan DPP Golkar, Thohari Benarkan Pernyataan Rahmad

Jakarta, nomorsatukaltim.com – Ketua PDIP Balikpapan Thohari Aziz menanggapi santai pernyataan Rahmad Mas’ud. Yang seolah menghindar atas penetapan bakal calon yang diumumkan DPP Golkar, Minggu (12/7) lalu. Sebaliknya. Thohari juga membenarkan pernyataan wakil wali kota Balikpapan itu.

DPP Golkar memang telah resmi mengusung pasangan Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz untuk berpasangan pada Pilkada Balikpapan, 9 Desember nanti. Itu diumumkan di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta.

Kendati telah diumumkan DPP, Rahmad, yang juga ketua DPD Golkar Balikpapan, seakan enggan menegaskan rekomendasi tersebut. Menurutnya pengumuman resmi yang disebut-sebut itu belum final. Hasil akhir, katanya, akan diketahui saat berkas bacalon diserahkan ke KPU Balikpapan. Pada 4-6 September nanti. Ketika pendaftaran bacalon.

“Ya, memang seperti itu. Finalnya di KPU nanti. Mekanismenya kan memang mendaftar di KPU, itu baru fix,” kata Thohari yang dikonfirmasi, Senin (13/7).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Thohari, saat ini masih berada di Jakarta. Didampingi M. Najib, sekretaris Fraksi PDIP DPRD Balikpapan.

Disinggung soal pengumuman DPP Golkar itu, sudah final atau belum, wakil ketua DPRD Balikpapan itu enggan berkomentar. Menurutnya itu merupakan internal Golkar. Dirinya, hanya menghadiri pengumuman Golkar saja. Yang memasangkan namanya, bersama Rahmad untuk pilkada nanti.

“Kalau itu, ranahnya Golkar. Silakan konfirmasi ke Pak Rahmad atau Pak Rudy (Ketua DPD Golkar Kaltim,” jawab Thohari.

Diketahui, PDIP juga telah mengumumkan usungan bacalonnya untuk Pilkada Balikpapan. Pasangan bacalonnya sama. Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz.

Informasi yang diterima media ini, DPP PDIP telah mengeluarkan surat keputusan (SK) rekomendasi, yang sebelumnya telah diumumkan itu. “SK-nya sudah ada. Sudah keluar. Sudah di tangan Pak Safaruddin (Ketua DPD PDIP Kaltim). Jumat nanti rencananya diserahkan. Pak Safaruddin yang menyerahkan ke kami. Penyerahan dilaksanakan di Kaltim. Belum tahu, apakah di Balikpapan atau Samarinda (Kantor DPD PDIP Kaltim),” tuturnya.

Di internal PDIP, lanjut wakil ketua DPRD Balikpapan dua periode itu, telah siap. Untuk pemenangan. Dari tingkatan struktural partai di tingkat kelurahan hingga kota. “Semua sudah siap. Mesin partai sudah jalan,” pungkasnya. (sah/dah)

ucapan pemkab mahulu

Saksikan video menarik berikut ini: