Nostalgia di Kedai Tempo Doeloe

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Ini dia venue asik. Punya lokasi tongkrongan untukmenikmati sajian kuliner pilihan. Kedai Kopi dan Barbershop Tempo Doeloe namanya.

Sesuai namanya, interior tempat ini sangat bernuansa vintage. Menariknya, tak hanya mengandalkan suasana lawas. Konsep layanan dan coffee shop-nya tetap terkemas secara modern. Termasuk pilihan menu. Yang memadukan makanan khas lokal dan sajian kopi kekinian.
Di kedai yang eksis sejak Januari 2019 ini, bisa ditemukan beragam ornamen dan aksesoris lawas. Sehingga membuat pengunjung langsung bernostalgia ke masa lalu. Mulai televisi jadul, lengkap dengan kaki kayu dan penutupnya. Radio, lampu minyak dan masih banyak lagi.

“Atribut dan ornamen jadul ini berburunya sampai ke beberapa kota. Mulai Surabaya, Jakarta, dan Jogja. Pokoknya selama punya kesempatan keluar daerah, pasti mencari barang-barang jadul,” ucap owner Kedai Tempo Doeloe, Yanizar Saleh. Ibu dua anak yang juga aktif sebagai marketing asuransi Sunlife ini, memang menyukai style vintage.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Lewat interior uniknya, tempat ini disulap menjadi spot asik untuk berswa foto. Apalagi di area sepanjang Jalan PM Noor bisa dibilang bukan area ramai untuk bisa eksis dengan usaha kuliner, wajib disukung konsep yang menarik. “Alhamdulillah jadi tempat nongkrong dan silaturahmi banyak kalangan. Terlebih kalangan dewasa dan tua yang mau bernostalgia,” tambahnya.

Menu yang ditawarkan juga menarik dan beragam. Mulai aneka gami, ikan bakar, snack, dan sajian kopi manual brew, non coffee dan espresso. Ornamen paling mencolok adalah sebuah becak yang didapatkan dari Tenggarong. “Becak ini menjadi banyak pilihan tua muda yang mau berswafoto” tambahnya. Tertarik? Tidak usah basa basi. Datang saja di keadi Kopi Kulo Jalan PM Noor Nomor 27. (dhi/boy)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: