Latihan Terkendala Biaya

ATLET ski air saat berlatih di Sungai Segah, beberapa waktu lalu.

Tanjung Redeb,Disway – Atlet ski air Berau hingga kini masih belum melaksanakan latihan rutin, karena tidak adanya biaya operasional.

Itu diungkapkan pelatih ski air Berau, Hendra Julistiyadi. Dikatakan, untuk berlatih memerlukan biaya pembelian bahan bakar minyak (BBM).

“Memang persoalan ini sudah lama. Dan, biasanya kami menggunakan biaya pribadi agar bisa melakukan latihan. Jadi sementara menunggu dana dulu,” ujarnya, Senin (13/7).

Kendati demikian, untuk mengurangi beban pembiayaan dalam melakukan latihan, pihaknya berencana mengajukan permohonan ke pihak swasta, agar dapat menjadi sponsor ski air Berau dalam berlatih dan mengikuti berbagai pertandingan.

Sebab, kata dia, dalam melakukan pembinaan sebuah cabang olahraga butuh dukungan semua pihak, termasuk perusahaan swasta. Hal ini bertujuan agar cabor yang didampingi dapat lebih berkembang demi kemajuan atlet.

“Itu sudah ada kami rencanakan. Dan, kami berharap Pemkab Berau juga dapat mendorong dan memfasilitasi cabor-cabor yang ada di Berau memiliki bapak angkat dalam mengoptimalkan latihan. Karena saat ini kendala kami hanya pada biaya operasional,” ujarnya. *

Saksikan video menarik berikut ini: