Harus Terapkan Prokes Ketat

Erlita Erlina

Tanjung Redeb,Disway – Anggota Komisi III DPRD Berau, Erlita Erlina mendorong pemerintah memulihkan sektor pariwisata yang selama ini menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat.

“Langkah awal bisa dengan melakukan koordinasi bersama seluruh pihak terkait dari yang tertinggi hingga kepala kampung, agar ada SOP (standar operasional prosedur) yang jelas.

Jangan sampai ada yang tidak patuh ataupun kecolongan,” ujarnya, Senin (13/7).

Kebijakan yang sudah dibuat protokol kesehatan (Prokes) pun, kata dia, harus dipaparkan secara masif dan menjadi komitmen bersama.

Karena salah satu jalan untuk pemulihan, kata dia, adalah membuka aktivitas kunjungan wisata.

Pariwisata yang terbuka lebar, menurutnya, akan meningkatkan ekonomi warga. Meski, tidak akan langsung bisa pulih 100 persen. “Tapi, jangan juga menimbulkan klaster baru.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Kalau sampai terjadi, akan menyebabkan citra buruk terhadap lokasi wisata. Makanya saya tegaskan harus ada protokol yang ketat,” ujarnya.

Kemudian, ia berharap pemerintah daerah juga bisa menciptakan konsep atau program yang menarik wisatawan.

“Perlu ada inovasi baru di tengah penerapan kelaziman baru. Jadi, tidak bisa berharap dari warga yang berwisata saja, namun pemerintah ikut bekerja sama,” ujarnya.

“Harus lebih digodok lagi bagaimana pariwisata kita bisa pulih dan maju, meski kondisi sedang sulit. Kreativitas harus terus ada, apalagi kita selalu menyebutkan pariwisata dapat menjadi nomor 1 untuk menyumbang pendapatan asli daerah,” lanjut Elita. */RAP/REY

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: