Harus Jadi Contoh Pencegahan COVID-19

BUPATI Berau Muharram memberikan arahan pada apel pagi di lingkungan Setkab Berau, Senin (13/7).

Tanjung Redeb,Disway – Protokol kesehatan terus diingatkan untuk selalu diterapkan dan dipatuhi. Pasalnya, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Berau, masih terjadi. Tercatat 50 kasus positif dan 9 masih dalam perawatan, serta 1 pasien meninggal dunia.

Risiko penyebaran di masyarakat masih bisa terjadi, jika masyarakat mengabaikan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Untuk itu Bupati Berau, Muharram, yang juga ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, kembali mengingatkan masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan.

Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagai aparat pemerintah ditegaskan Muharram, harus menjadi pionir di tengah-tengah masyarakat, dalam kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan ASN, harus terlibat langsung dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Hal itu ditegaskan Bupati Muharram di hadapan ASN saat memimpin apel pagi di lingkungan Sekretariat Kabupaten Berau, Senin (13/7) kemarin.

“ASN harus menjadi pelopor utama dalam penegakan protokol kesehatan,” tegasnya.

Bupati Muharram menegaskan, penyebaran COVID-19 masih belum berhenti. Sehingga keseriusan bersama mencegah penularan corona virus ini harus dilakukan bersama-sama.

Terlebih saat bersiap menuju new normal dengan kembali memulai beberapa aktivitas, termasuk aktivitas di tempat kerja, ditegaskan Muharram penting menerapkan protokol kesehatan.

Dirinya meminta ASN atau siapa saja untuk tidak menganggap remeh terhadap penyebaran COVID-19 ini.

Pemkab Berau melalui tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 dengan melibatkan seluruh instansi terkait, telah berupaya maksimal melaluklan filterisasi keluar dan masuk orang dari dan ke Kabupaten Berau.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Termasuk melakukan upaya secara internal untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran corona virus.

Upaya bersama ini diharapkannya, mendapat dukungan penuh dari seluruh kalangan terutama masyarakat untuk selalu patuh terhadap penerapan protokol kesehatan COVID-19.

Lebih lanjut dalam menghadapi new normal dengan kegiatan bekerja dari kantor diharapkan Muharram, juga dapat berjalan dengan baik. Program dan kegiatan yang telah ditetapkan untuk dapat berjalan sesuai dengan progres.

Muharram mengingatkan, jangan sampai berdalih karena adanya pandemik COVID-19, kegiatan yang harus bisa diselesaikan sengaja untuk ditunda-tunda.

“Kalau yang sudah ditetapkan jangan sampai ditunda-tunda, sehingga kita harus marathon di penghujung waktu. Selesaikan sesuai dengan progres akan tidak ada yang menumpuk,” tandasnya.

Bupati Muharram juga mengingatkan, kepada ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menunggu.

Akan tetapi harus bergerak cepat, jika perlu menerapkan jemput bola dalam memberikan pelayanan. Sehingga masyarakat merasa benar-benar bahwa pemerintah dan negara hadir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. HUMAS/APP

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: