Beli Satu Pulang Bawa “Bonus”, Pelaku Curi Kemeja dan Celana Total Rp 6,4 Juta

BONTANG, nomorsatukaltim— Beli satu dapat bonus. Mungkin ini jadi motif pelaku pencuri pakaian di pusat perbelanjaan.

ME (34) harus diborgol. Ia ditangkap di rumahnya jalan S Parman, Kelurahan Belimbing. Dia kedapatan nyolong pakaian dan celana. Sekitar Rp 6,4 juta jika dirupiahkan.

Modusnya berbelanja satu barang. Tapi pulang bawa banyak barang. Sudah sering begitu. Sudah puluhan juta kerugian pemilik gerai pakaian di Taman Plaza Bontang itu.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Aksinya terhenti. Pengelola toko pakaian sudah menerka modus pelakunya. Selalu sama. Beli barang satu, tapi pulang bawa banyak.

Lantai dasar Plaza Taman sedang promosi. Cuci gudang. Obral barang-barang murah, mulai pakaian hingga sepatu.

Gerai pakaian di Plaza Taman memang dominan. Ada 3 lantai. Setiap lantai ada gerai pakaiannya. Tiap lantai ada juga kasirnya.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

“Dia beli sepatu di lantai 1, lalu naik ke lantai 2. Ambil baju dan celana, dimasukan ke kantong terus pulang,” ujar Kapolsek Bontang Utara, AKP Eko Wahyonom, Senin (13/7/2020).

Hampir tiap pekan pria ini selalu begitu. Memanfaatkan momen ramai pengunjung. Tapi pengelola mulai curiga. Setelah beraksi langsung dilaporkan.

Minggu (11/7/2020) lalu hari apes baginya. Ia ketahuan bawa 4 baju kemeja dan 8 celana panjang. Akal-akalannya terbaca.

Sekarang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Diancam 5 tahun penjara. Baju hasil curiannya diganti baju tahanan di balik jeruji. (wal/eny)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: