Aeromodelling Balikpapan Rutinkan Latihan Simulator

Atlet aeromodelling Balikpapan saat ini masih berlatih mandiri menggunakan aplikasi simulator. (Andi Muhammad Hafizh/Disway Kaltim)

Balikpapan, Nomorsatukaltim.com– Surat Edaran Wali Kota Balikpapan sudah dikeluarkan terkait pelonggaran kegiatan olahraga. Beberapa cabang olahraga sudah mulai latihan bersama kembali. Normal seperti sebelum terjadinya pandemi.

Namun hal itu tampaknya belum berlaku bagi cabor aeromodelling. Pelatih aeromodelling Balikpapan Wahyu Irawan mengakui sampai saat ini para atlet masih belum latihan normal.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Selain banyak yang di luar kota, pandemi yang belum reda juga membuat cabor aeromodelling tak berani mengambil risiko. Latihan mandiri pun masih berjalan sampai sekarang.

“Sekarang masih memaksimalkan dengan simulator saja. Sekaligus menjaga insting terbang atlet,” katanya, Ahad (12/7/2020).

Tentu saja latihan dengan aplikasi simulator ada perbedaan dengan latihan biasa. Tapi kondisi ini memang memaksakan atlet untuk melakukan hal itu. Setidaknya insting mereka tetap tajam. Selain itu beberapa atletnya ada yang memperkuat Kaltim di PON XX Papua tahun depan.

Kendati demikian bukan berarti cabor aeromodelling tak ada rencana untuk latihan normal lagi. Sekira pertengahan Agustus nanti atlet berlatih kembali. Pastinya dengan protokoler kesehatan yang ketat. Terutama untuk dua atlet Balikpapan Sukariadi dan Tanos Michael Andriyan yang bakal tampil di PON XX Papua.

“Rencananya seperti itu. Sekalian persiapan untuk PON tahun depan,” tutupnya. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini: