Pasar Segar Terapkan Protokol Kesehatan

Balikpapan, Nomorsatukaltim.com – Pasar tradisional yang dikemas modern di Balikpapan, Pasar Segar memastikan telah melakukan penerapan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19. Hal ini disampaikan Buban Saputra Sebnor, selaku pengelola. 

Pihaknya sudah membuat tirai plastik di tiap-tiap kios pedagang. Untuk menjaga jarak antar penjual dan pembeli. Selain itu, di beberapa titik juga disediakan tempat untuk mencuci tangan.

“Dan pengunjung kami wajibkan untuk mengenakan masker ketika akan masuk ke Pasar Segar,” ucap Buban, Sabtu (11/7/2020). 

Untuk jam operasional selama pandemic, kata Buban, pasar beroperasi mulai pukul 7 pagi hingga pukul 6 Sore. Sementara kafe efektif mulai beroperasi pukul 4 sore sampai pukul 10 malam.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Selama pandemi ini, jam operasional dan pengunjung memang kami atur. Agar tidak terjadi penumpukan orang yang berpotensi menjadi penyebaran virus,” ucap Buban.

Sekadar informasi. Pasar Segar adalah pasar modern yang terletak di kawasan Sungai Ampal, Balikpapan. Sebelum pandemi COVID-19, kawasan ini selalu ramai pengunjung. Baik pagi hari maupun malam hari.

Pasalnya, Pasar Segar tidak hanya menjadi pasar modern. Tetapi juga menjadi tempat berkumpul yang asyik dikunjungi di malam hari.

Deretan kafe yang menawarkaan bermacam kuliner membuat kawasan ini menjadi rujukan masyarakat untuk bersantai. Khususnya kaum muda mudi Kota Minyak. (ers/qn)

Saksikan video menarik berikut ini: