Pameran Virtual Pertama di Samarinda

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Karya seniman biasanya hanya bisa dilihat dari pameran yang disediakan di tempat khusus. Tapi tidak untuk di Samarinda. Iyanah Creative menyediakan wadah agar karya  seniman tetap bisa dilihat secara virtual.

Cukup melihat dari handphone ataupun dari laptop. Semua bisa disaksikan. Melalui aplikasi artstep. Yang bisa diunduh melalui Playstore dan App Store. Bisa juga langsung mengunjungi webs artsteps.com.

Konsep pameran menggunakan virtual ini baru pertama kali dilakukan di Kota Tepian. Acara ini bertajuk Online Delivery. Pamerannya dimulai Kamis (9/7/2020) lalu.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Pameran ini merupakan salah satu bentuk support karya lokal pada komunitas kreatif di Samarinda,” kata penanggung jawab pameran, Dimas M.

Dimas mengaku, pameran ini baru pertama kali dilakukan Iyanah Creative. Pihaknya memanfaatkan perkembangan teknologi. Agar para penikmat seni tetap menikmati hobinya yang disuguhkan oleh seniman lokal.

“Ini merupakan langkah awal. Nantinya goals kami adalah menyelenggarakan pameran seni secara fisik. Pastinya kalau pandemi virus ini telah berakhir,” tambahnya.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Pameran virtual ini memajang 22 hasil karya dari enam seniman lokal Samarinda. Deretan seniman tersebut adalah real_sena, ojanoski, teg.arts, sukasarden, ravoy, dan bongges.

Link dari pameran virtual ini dapat tetap diakses setiap saat. “Harapan kami lebih banyak lagi seniman yang akan terlibat kedepannya,” tutupnya. (adv/top/qn)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: