Pertahankan Prestasi, Wakili Kaltim Tingkat Nasional

JURI saat melakukan penilaian lomba perpustakaan tingkat provinsi.

Tanjung Redeb, Disway – Tahun ini, Kabupaten Berau kembali mencatatkan prestasi di bidang perpustakaan tingkat Provinsi Kaltim, dengan merebut juara I kategori perpustakaan kampung dan sekolah.

Untuk kategori perpustakaan kampung diraih oleh Perpustakaan Harapan Bangsa di Kampung Pegat Bukur, sementara perpustakaan sekolah diraih SMA Negeri 2 Berau.

Sehingga Berau mampu mempertahankan prestasi selama tiga tahun berturut-turut.

Dengan capaian ini, kedua perpustaakan akan menjadi wakil Kaltim untuk mengikuti perlombaan perpustakaan tingkat nasional yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembinaan Kegemaran Membaca (P3KM) Suwoto mengatakan, sangat mengapresiasi seluruh pihak yang telah memberikan dukungan penuh kepada perpustakaan ini.

Dia menilai, perpustakaan yang mewakili Berau dalam perlombaan patut mendapatkan nilai tertinggi.

“Dengan kondisi perpustakaan kita ini, saya yakin bahwa dapat juara. Dan hasilnya pun terlibat, kita berhasil juara I,” katanya.

Saat ini, pihaknya masih menunggu surat keputusan resmi dari Pemprov Kaltim terkait hasilnya. Selain itu, persiapan akan dilakukan dalam menghadapi perlombaan tingkat nasional nantinya.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Beberapa dokumentasi dan data sudah dipersiapkan untuk dikirimkan kepada tim juri secara online.

“Kita akan benahi apa saja yang menjadi rekomendasi pada saat penilaian lalu. Sehingga perpustakaan kita menjadi lebih baik lagi pada saat lomba nasional nanti.

Saya harap juga prestasi ini bisa mendorong perpustakaan lain untuk terus melakukan inovasi sehingga target akhir meningkatkan minat baca masyarakat dapat tercapai,” jelasnya. (HUMAS)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: