Irsan Optimistis Persiba ke Liga 1

Irsan Lestaluhu menyambut dengan gembira kabar bergulirnya kembali kompetisi Liga 2. (Andi Hafizh/ Nomor Satu Kaltim)

Balikpapan, Nomorsatukaltim.com- Punggawa Persiba Balikpapan Irsan Lestaluhu menyambut dengan gembira kabar bergulirnya kembali kompetisi Liga 2 2020. Irsan mengakui sempat galau semenjak kasta kedua sepak bola nasional tersebut ditangguhkan.

“Ya sempat galau juga karena kan kita mata pencaharian di sepak bola. Tentu kabar dilanjutkan buat kita senang, berlatih tambah semangat,” ujar pemain asal Tulehu, Maluku itu, Jumat (10/7/2020).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Kabar tersebut juga membuat Irsan meningkatkan intensitas latihan. Selama sepekan pemain berposisi bek kiri itu rutin latihan ringan. Tak lupa dia menjalani sparing dengan pemain nasional asal Tulehu lainnya. Seperti Hendra Adi Bayaw, hingga Ricky Ohorella yang juga pulang kampung.

Meskipun dia mengakui latihan mandiri berbeda ketika bersama tim. Motivasi dan semangat tentu lebih tinggi ketika berkumpul bersama rekan-rekannya. Namun begitu, selama latihan mandiri Irsan mengakui tak ada keluhan terkait kebugaran.

“Kalau fisik Alhamdulillah masih stabil. Cuma beda kan latihan sendiri. Kalau latihan tim kan langsung ada program dari pelatih. Ada persaingan sehat juga dengan teman setim,” tambah pemain berusia 20 tahun itu.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Irsan pun sudah mendengar terkait format kompetisi yang berubah. Sistem home turnamen menurutnya tidak jadi kendala. Sebagai pemain dia hanya mempersiapkan diri sebaik mungkin. Dirinya siap mengantarkan Persiba kembali ke Liga 1.

Selain itu jika Balikpapan menjadi tuan rumah diakuinya sangat menguntungkan. Lantaran pemain punya motivasi tinggi ketika bermain di kandang sendiri. “Kalau kita tuan rumah, kita pemain optimistis. Tidak jadi beban, mau ada penonton atau tidak tetap optimis. Harus berikan yang terbaik,” tutup mantan pemain Timnas U-19 itu. (fdl/ava)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: