Latihan Atlet FAJI Direncanakan Agustus

ATLET FAJI Berau sebelum latihan di Sungi Kelay, beberapa waktu lalu.

Tanjung Redeb,Disway – Meskipun saat ini sudah cukup banyak cabang olahraga yang sudah melakukan latihan rutin, namun berbeda dengan atlet arung jeram Berau.

Sekretaris Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Berau Suhardi Sidik mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih melakukan latihan mandiri.

“Tidak ada kegiatan selain latihan mandiri di kampung masing-masing, apalagi atlet kami ini berasal dari berbagai wilayah di Berau. Karena atlet kami ini merupakan pelajar yang masih libur karena pandemik Corona,” ungkapnya, Kamis (9/7).

Dalam melakukan latihan mandiri, kata dia, atlet hanya melakukan latihan fisik untuk menjaga kebugaran tubuh selama pandemik Corona. “Kami juga memantau latihan mereka dengan melakukan video call. Jadi semua terpantau dan program latihan tambahan dapat diberikan dengan pengawasan. Untuk pola latihan dayung di air, rencananya di Agustus, setelah kegiatan belajar mengajar diaktifkan kembali,” ungkapnya.

Saat ini pun, dua atlet dayung putri Berau melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi di luar daerah. Meski begitu, pihaknya akan memaksimalkan atlet yang ada, agar dapat lebih berkembang dari sebelumnya.

Suhardi Sidik mengatakan, tahun ini pihaknya tidak mengikuti kegiatan apa pun, selain fokus mempersiapkan atlet untuk Kejuaraan provinsi (Kejurprov) 2021 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang.

“Meskipun pada dasarnya kami siap apabila ada kejuaraan di tahun ini,” ujarnya. *

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: