Komisi II DPRD Mahulu Reses di Long Hubung, Ini Tiga Permintaan Warga

Mahulu, Nomorsatukaltim.com – Agenda Reses ke sejumlah Kecamatan di Kabupaten Mahaham Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur (Kaltim) mulai dilakukan seluruh anggota DPRD Mahulu.

Pada, Kamis (9/7/2020) kemarin. Anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan, Weli Broldus Huvat, SE melakukan reses di Kampung Lutan. Tentu saja kegiatan tersebut berlangsung secara protokol kesehatan COVID-19.

Dalam kunjungannya tersebut, anggota dari Fraksi Gerindra ini disambut oleh Kasi PMK Daruji Hardjanto mewakili Camat Long Hubung, Petinggi Kampung Lutan, Ketua BPK, Staf Adat, Pengurus Kampung Lutan dan para Tokoh Masyarakat.

“Ada tiga hal masukkan warga saat reses,” kata Weli pada Nomorsatukaltim.com.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono
Komisi II DPRD Mahulu Reses di Long Hubung, Ini Tiga Permintaan Warga
Anggota Komisi II DPRD Mahulu, Weli saat menjalani pemeriksaan tes suhu sebelum reses. (dok/DPRD Mahulu)

Tiga hal itu yakni. Pertama, warga berharap pembangunan infrastruktur jalan dari Kampung Mamahak Teboq ke Kampung Lutan, serta dari Kampung Sirau – Lutan menuju Kampung Datah Bilang dan Kecamatan Long Hubung segera diperbaiki.

Kemudian, warga berharap adanya pembinaan dan dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Mahulu dalam bidang perkebunan. Baik dalam dalam pengadaan bibit hingga penyediaan jalan usaha tani.

Terakhir, warga mengeluhkan persoalan tapal batas kampung yang belum rampung. Yakni antara Kampung Lutan dengan Kampung Sirau dan Kampung Datah Bilang.

“Itulah masukkan yang saya peroleh dalam reses. Mereka berharap adanya peran serta pemerintah untuk membantu dalam penyelesaian tapal batas tersebut,” ucap Weli. (byu)

Saksikan video menarik berikut ini: