Jaringan Listrik Mulai Terpasang, Warga Kampung Sirau Apresiasi Bupati Mahakam Ulu

Mahulu, Nomorsatukaltim.com – Petinggi Kampung Sirau beserta warga sangat mengapresiasi Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh atas pembangunan jaringan listrik PLN yang sudah mulai terpasang.

Hal itu dikemukakan kepada Komisi II DPRD Mahulu, Weli Broldus Huvat, SE dalam Reses di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kampung Sirau, Jumat (10/7/2020) pagi.

“Tadi (Jumat,Red) Petinggi beserta warga menitipkan pesan kepada saya untuk menyampaikan apresiasi atas terpasangnya jaringan listrik di Kampung Sirau. Hal ini sudah lama dinanti-nanti sama mereka,” ungkap Weli kepada Nomorsatukaltim.com.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Namun lanjutnya, ada beberapa hal juga yang menjadi masukkan dalam reses ini. Pertama, warga meminta agar ada tenaga medis yang ditempatkan di Kampung Sirau. Kemudian meminta pembangunan sarana ibadah gereja katolik dan GPDI.

“Sama seperti di Kampung Lutan. Warga juga mempertanyakan masalah tapal batas yang belum selesai,” beber anggota Fraksi Gerindra ini.

Terus, tambah Weli, warga juga meminta agar sekolah dasar di Kampung Sirau bisa di negerikan. Serta tenaga pendidiknya di SK-kan menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT).

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

“Mereka juga mengusulkan agar jalan dari Kampung Sirau menuju jalan poros PU segera diperbaiki. Sehingga mudah untuk ke Long Hubung,” ucapnya. (byu)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: