Dua Hari, 4 Budak Narkoba Diciduk

EMPAT budak narkoba yang berhasil diamankan jajaran Polres Berau.Kiri-Kanan: MJ, HM, YU, FS

Tanjung Redeb,Disway – Pengungkapan kasus narkoba tidak hanya dilakukan jajaran Rutan Tanjung Redeb. Personel Polres Berau pun berhasil mengungkap 3 kasus narkoba dalam dua hari.

Disampaikan Kepala Subbag Humas Polres Berau, Ipda Lisinius Pinem yang mewakili Kapolres AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo, pengungkapan pertama dilakukan pada Selasa (7/7) lalu.

Pada hari itu, jajaran Resnarkoba menangkap pria berinisial MJ alias Jhon yang merupakan residivis kasus narkoba. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 3 poket kecil sabu dengan berat 1,15 gram.

Ketika dibawa ke rumahnya di Jalan Pulau Sambit, seorang pria berinisial HM datang ke rumah MJ, dan langsung turut diamankan. “Saat diperiksa HM mengaku kedatangannya ke rumah MJ untuk membeli sabu, dan uangnya sudah ditransfer lebih dulu Rp 300 ribu,” kata Lisinius Pinem, Kamis (9/7).

Di hari yang sama, juga diamankan seorang perempuan berinisial YU di Jalan Pulau Semama, Gang Pandawa, Tanjung Redeb. “YU diamankan di rumahnya. Dari hasil pemeriksaan, petugas berhasil mengamankan 5 poket kecil narkotika yang diduga jenis sabu seberat 3,14 gram,” ungkapnya.

Lalu, Rabu (8/7), sekira pukul 12.20 Wita, Satresnarkoba berhasil menangkap pria berinisial FS yang merupakan pengedar narkotika jenis sabu. FS ditangkap di Jalan Durian III, Tanjung Redeb.

“Dari pelaku juga kami mengamankan 2 poket besar yang diduga sabu seberat 8,91 gram,” ungkapnya.

Keempatnya pun terancam Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. */ZZA/REY

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: