Bulu Tangkis Balikpapan Kembali Normal

Ketua Harian Pengcab PBSI Balikpapan Sugianto. (Arif/ Nomor Satu Kaltim)

Balikpapan, Nomorsatukaltim.com- Dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Wali Kota Balikpapan terkait pelonggaran aktifitas olahraga jadi angin segar bagi cabor di Balikpapan. Salah satunya cabor bulu tangkis yang sudah memulai aktivitas dengan latihan  bersama.

“Mulai awal Juni kita sudah mulai latihan lagi. Sebagian besar klub sudah membuka kembali latihan bersama,” ujar Ketua Harian Pengcab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Balikpapan Sugianto, Jumat (10/7/2020).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Diakui Sugianto pebulutangkis Balikpapan juga sudah mulai latihan untuk menghadapi Pra Porprov Kaltim VII tahun depan. Hanya saja fokus saat ini masih mengembalikan kondisi fisik atlet setelah sekira empat bulan latihan mandiri.

“Atlet sementara latihan di klubnya masing-masing. Setiap malam minggu latihan bersama di PB Terpadu Manggar,” tambahnya.

Adanya surat edaran tersebut juga membuat Pengcab PBSI Balikpapan tengah melanjutkan program pembinaan. Salah satunya dengan menggelar kejuaraan kota (Kejurkot) bulu tangkis Agustus mendatang. Tentu saja Kejurkot tersebut juga sebagai cara untuk mencari bibit pebulutangkis masa depan Kota Minyak.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

“Masih kita rencanakan Agustus. Terkait waktunya kapan, masih kita tentukan. Semoga ada atlet yang berpotensi untuk memperkuat Balikpapan di ajang yang lebih besar,” katanya. (fdl/ava)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: