Balikpapan Siapkan Pedansa Ikut Kejuaraan Virtual

Ilustrasi olahraga dansa. (Radar Bogor)

Balikpapan, DiswayKaltim.com- Pandemi COVID-19 yang belum mereda membuat kejuaraan olahraga sedikit terhambat. Bahkan mesti menunda hingga mengubah sistem dengan kejuaraan virtual.

Situasi ini lah yang dihadapi beberapa cabang olahraga di Kota Balikpapan. Setelah karate dan catur yang menjalani kejuaraan virtual. Kini giliran cabor dansa sport yang bakal turut ambil bagian kejuaraan virtual.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Ketua Pengkot Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Balikpapan Agus Kencana menjelaskan bahwa atletnya nanti akan mengikuti Kejuaraan Nasional Online Dansa Sport Solo 2020. Yang akan digelar akhir bulan ini.

“Ini pertama kalinya kami mengikuti kejuaraan secara virtual. Tentu sangat antusias, atlet pun demikian. Kami akan siapkan atlet-atlet terbaik,” kata Agus, Kamis (9/7/2020).

Ditambahkan Agus kejuaraan virtual ini tetap tak kalah bergengsi dengan kejuaraan  secara tatap muka. Hanya saja yang membedakan yakni prosesnya. Selain mesti menunjukkan kemampuan skillnya. Perangkat pengambilan gambar juga mesti mendukung.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

“Atlet juga harus mesti menganggap lawan itu ada di hadapan mereka,” tambah Agus.

Terkait target di kejurnas tersebut Agus sangat berharap di nomor ballroom dan latin. Selama ini menurutnya dua nomor itu menjadi andalan untuk mendulang medali.

“Yang penting bisa tampil maksimal. Kita harus maksimal,” katanya.

Kejurnas tersebut bagi Agus sangatlaj positif untuk atlet. Wajar saja, sejak pandemi awal tahun atlet hanya berlatih mandiri. Kehadiran kejurnas itu sangat diharapkan bisa mengasah kembali kemampuan atlet. (fdl/ava)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: