Waspada Penyebaran COVID-19

Al Hamid

Tanjung Redeb , Disway – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau Al Hamid kembali mengingatkan pengurus cabang olahraga maupun atlet terhadap penyebaran COVID-19.

Karena, warga Berau yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 kembali bertambah. Dan, saat ini sejumlah cabang olahraga kembali melakukan latihan rutin.

“Mengingat saat ini Berau belum sepenuhnya aman dari COVID-19, saya menekankan kepada seluruh atlet dan pelatih maupun pengurus cabor, lebih waspada lagi agar terhindar dari penularan Corona,” ujar Al Hamid, Rabu (8/7).

Dia juga menekankan agar protokol kesehatan yang telah ditetapkan dapat dijalankan semaksimal mungkin. Mulai penggunaan masker, hand sanitizer, dan penyemprotan disinfektan di tempat latihan harus rutin dilakukan.

“Termasuk juga menerapkan physical distancing. Jadi ini harus benar-benar diperhatikan. Jangan sampai akibat abai dengan imbauan yang diberikan berdampak buruk bagi atlet dan orang di sekitarnya,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan seluruh pengurus KONI Berau agar tidak terlena dengan kebijakan adaptasi kebiasaan baru.

“Kembali saya tekankan untuk semua insan olahraga di Kabupaten Berau, tetap memprioritaskan kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti segala imbauan yang diberikan pemerintah,” ujarnya.

Al Hamid juga meminta atlet dan pengurus cabor untuk ikut serta mencegah penyebaran COVID-19, dengan cara menghindari pertemuan atau kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Yang terpenting, selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing. Kita juga sama-sama berdoa, agar COVID-19 yang sekarang melanda Indonesia, khususnya Berau, dapat diatasi,” ujarnya. *

Saksikan video menarik berikut ini: