Gubernur Kaltim Lantik 13 Pejabat Eselon II

Samarinda, DiswayKaltim.com – Akhirnya, 13 jabatan kosong di Pemprov Kaltim sudah terisi. Sebelumnya sebagian dinas/badan hanya dipimpin seorang pelaksana tugas (plt). Pelantikan 13 pejabat itu dilakukan Gubernur Kaltim Isran Noor di ruang serba guna Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (8/7).

Isran tampak mengenakan pasangan jas dan bawahan berwarna abu-abu. Isran menyampaikan sedikit pesan, sebelum mengambil sumpah dan janji para pejabat yang dilantik tersebut.

Pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan. Gubernur, pejabat yang dilantik, para tamu undangan wajib mengenakan masker. Dan jaga jarak. Hadir Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim, M. Sa’bani dan sejumlah pejabat di lingkungan pemprov.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Kepada yang baru dilantik dan keluarga. Saya ucapkan selamat bekerja. Melaksanakan amanah secara konsisten. Nama-nama yang dilantik merupakan hasil uji kompetensi yang dilakukan beberapa waktu lalu,” kata Isran, usai mengambil sumpah dan janji 13 pejabat dengan jabatan baru itu.

Menurut Isran, setelah ini, akan ada pergeseran jabatan lainnya. Kini masih dalam proses seleksi terbuka. “Selanjutnya, masih ada jabatan pratama tinggi lainnya yang masih belum dan akan segera dilakukan pengisian, setelah seleksi terbuka,” tambah Isran.

Diketahui, M. Jauhar Effendi sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas asisten 1 Setdaprov Kaltim. Kini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Kemudian  M. Aswin, sebelumnya menjabat kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim. Kini menjadi kepala Bappeda.  

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Diddy Rusdiansyah, sebelumnya bertugas di Dinas Kominfo Kaltim. Kini mengepalai Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Elto sebelumnya menjabat sebagai kepala Biro Kesejahteraan Rakyat. Kini menjadi kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsifan Daerah.  

Sementara David Hariadi Masjhoer yang sebelumnya sebagai Plt. Direktur RSUD AW Syahranie. Kini sudah definitif menjadi Direktur rumah sakit umum daerah itu.  

Abdullah Sani, sebelumnya sebagai kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Kini menjadi kepala Badan Litbangda. Rozani Erawadi, sebelumnya sebagai kepala Biro Organisasi Tata Laksana Pemprov Kaltim. Kini menjadi kepala Biro Hukum. Kemudian Wahyu Widhi Heranata, sebelumnya sebagai kepala Dinas Pertambangan dan ESDM. Kini menjadi Staf Ahli Bidang Polhukam.

Kemudian M. Sirajuddin, sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim. Sekarang menjabat kepala Dinas PMPTSP. Yudha Pranoto, sebelumnya sebagai kepala Kesbangpol Kaltim. Kini menjadi Kepala BPBD.

Sedangkan Arih Franata Filifus Sembiring, sebelumnya sebagai staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Pemprov Kaltim. Kini menjabat kepala Dinas Perhubungan. Dan Ardiningsih, sebelumnya sebagai kepala BKD Kaltim. Kini sebagai Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama. Terus, Suroto yang sebelumnya Plt kepala Disnakertrans kini sudah definitif menajdi kepala Disnakertrans.

Ketika dikonfirmasi, Sekda Kaltim M. Sa’bani mengatakan, berkaitan dengan jabatan baru para eselon tersebut, merupakan pergeseran jabatan untuk penyegaran organisasi.

“Karena ada yang sudah lama (menjabat) di suatu jabatan, ada yang sudah 7 tahun. Jadi untuk penyesuaian kompetensi, dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi,” katanya. (sah/dah)

Daftar 13 Pejabat Kaltim yang Baru Dilantik:

1. M Jauhar Effendi: Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat

2. M. Aswin: Kepala Bappeda

3. Diddy Rusdiansyah: Kepala BKD

4. Elto: Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah

ucapan pemkab mahulu

5. David Hariadi Masjhoer: Direktur RSUD AW Syahranie

6. Abdullah Sani: Kepala Badan Litbangda

7. Suroto: Kepala Disnakertrans

8. Rozani Erawadi: Kepala Biro Hukum

9. Wahyu Widhi Heranata: Staf Ahli Bidang Polhukam

10. M Sirajuddin: Kepala Dinas PMPD

11. Yudha Pranoto: Kepala BPBD

12. Arih Franata Filifus Sembiring: Kepala Dinas Perhubungan

13. Ardiningsih: Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: