Balikpapan Jadi Tuan Rumah Kejurprov Softball

Tim softball Balikpapan akan mempersiapkan diri untuk Kejurprov. (Dokumen Pengcab Perbasasi Balikpapan)

Balikpapan, DiswayKaltim.com– Pandemi COVID-19 memang belum berakhir. Tapi itu tidak menyurutkan Pengcab Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Balikpapan untuk tetap mempersiapkan diri sebagai tuan rumah kejuaraan provinsi (Kejurprov).

Kejurprov nanti tentunya akan menghadirkan atlet softball Kaltim saling memperebutkan hasil yang terbaik. Sejauh ini Pengprov Perbasasi Kaltim sudah menyetujui Kota Minyak bertindak sebagai tuan rumah.

“Sudah disetujui secara lisan. Insya Allah setelah pandemi selesai kita laksanakan,” Ujar Ketua Pengcab Perbasasi Balikpapan Mulai Alinur Parewasi, Rabu (24/6/2020).

Dipilihnya Balikpapan sebagai tuan rumah Kejurprov softball lantaran fasilitas yang cukup memadai. Selain itu di Balikpapan kerap melaksanakan event besar se-Kaltim. Sementara untuk baseball butuh lapangan yang lebih luas lagi, sehingga hanya softball yang digelar di Kota Minyak.

unmul

Bertindak sebagai tuan rumah tentu membuat Alinur tak ingin sebagai tim penghibur saja. Sejumlah kekuatan sudah disiapkan yakni dengan memadukan pemain junior dan senior. Tentunya agar atlet junior bisa mengambil pelajaran dari pengalaman seniornya.

“Kita akan memainkan tiga atlet senior. Karena regenerasi itu harus berjalan. Mereka pemain junior bisa dapat bimbingan dari senior,” tambah Alinur.

Selama pandemi semua atlet menjalani latihan mandiri. Apalagi saat ini belum ada arahan untuk latihan bersama. “Semoga saja kita bisa maksimal di Kejurprov nanti. KONI sangat mendukung rencana kita jadi tuan rumah,” tutupnya. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: