Luar Biasa, TNI-Polri di PPU Siap Jadi Kurir Belanja Warga

Petugas dari Polres dan Kodim PPU siap mengantarkan belanjaan warga. (Robi/DiswayKaltim)

===============

Penajam, Diswaykaltim.com – Upaya mendorong masyarakat agar mengurangi aktifitas di luar rumah gencar dilakukan jajaran Polres Penajam Paser Utara (PPU). Salah satunya dengan melayani pengantaran belanja bagi warga.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres PPU AKBP Dharma Nugraha, Selasa (21/4/2020) pagi. “Kita akan memberikan jembatan untuk warga yang akan membeli barang ke grosir atau penjual. Kita yang mengantar,” katanya kepada Disway Kaltim.

Langkah tersebut diambil mengingat PPU telah ditetapkan sebagai daerah transmisi lokal. Program pelayanan tersebut juga sekaligus dalam pengawasan masyarakat.

“Sebenarnya sederhana. Obatnya itu tinggal di rumah. Kami dengan Dandim sepakat membuka pos pelayanan. Agar warga mengurangi kegiatan di luar,” jelasnya.

Rencananya, program ini akan dimulai Rabu, (22/4/2020) besok. Karena pihaknya baru mulai mendirikan pos-pos pelayanan di beberapa titik di Penajam. “Sementara ini hanya di kota Penajam dulu. Bertahap untuk daerah lainnya,” sebutnya.

Kemudian tambahnya, pihaknya juga akan menginformasikan kontak para pedagang yang melayani belanja tanpa tatap muka tersebut. Sementara pelayanan tersebut akan buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 18.00 Wita.

“Silahkan warga membeli dengan menghubungi penjual, bagaimana sistem pembayarannya disepakati. Kami dengan pihak Kodim akan memberikan pelayanan untuk mengantarkannya,” pungkas Dharma. (RSy/Byu)

Leave A Reply