Bank Mandiri Balikpapan Serahkan Bantuan Wastafel Portable

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat penandatangan serah terima bantuan secara simbolis bersama Bank Mandiri. (Sandi/Disway Kaltim)

=====================

BALIKPAPAN, Diswaykaltim.com – Upaya membantu pemerintah daerah dalam pencegahan virus COVID – 19 di Balikpapan, Bank Mandiri menyerahkan Bantuan Tempat Cuci Tangan Bagi warga Balikpapan, Selasa (14/4/2020) siang.

Penyerahan yang diterima langsung walikota Balikpapan Rizal Effendi tersebut berlangsung di depan kantor pemkot Balikpapan. Ditandai dengan penandatangan serah terima bantuan secara simbolis.

Aksomo Widiasto selaku Vice President Bank Mandiri Area Balikpapan Mengatakan, ini adalah bentuk kepedulian bank Mandiri dalam mencegah penyebaran wabah COVID – 19. Dengan memberikan bantuan berupa tempat cuci tangan portabel di beberapa daerah di Kaltim, yakni Balikpapan 4 unit dan Kalimantan Utara (Kaltara) 4 unit masing – masing 2 unit di Tanjung Selor dan 2 unit di Tarakan yang telah diserahkan kepada perwakilan pemprov Kaltara langsung.

“Khusus Balikpapan kita serahkan 4 unit langsung diterima pak walikota Balikpapan Rizal Effendi,” ungkapnya, usai penyerahan secara simbolis.

Ia menjelaskan, bantuan ini rencananya akan terus berlanjut mengingat bank Mandiri ditugaskan oleh kementerian BUMN menjadi koordinator satgas bencana BUMN di Kaltim. Program selanjutnya adalah mengkoordinir teman – BUMN lainnya untuk secara bersama sama memberikan bantuan antara lain seperti pembagian sembako kepada masyarakat Terdampak Covid – 19 di Balikpapan maupun bantuan lainnya sebagai wujud sinergi BUMN di Kaltim.

“Kami sudah membentuk tim satgas di masing – masing daerah di tingkat provinsi maupun kabupaten seperti Penajam Paser Utara (PPU), Paser dan Berau. Dengan harapan bantuan yang akan disalurkan tidak tumpang tindih di lapangan serta betul – betul tepat sasaran,” ucapnya.

Sementara untuk Rencana  pembagian sembako pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Sosial Balikpapan untuk mendata warga mana saja yang tepat untuk menerima bantuan tersebut.

“Planing kami pembagian tersebut akan digelar seminggu menjalang Ramadan dan seminggu menjelang lebaran. Sambil mempersiapkan dan mengkoordinir paket sembako yang dari teman – teman BUMN lainnya,” terangnya.

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat ditengah kondisi Pandemik Covid – 19 yang masih melanda Indonesia, khususnya Balikpapan dan sekitarnya.

“Tetap jaga kesehatan, tetap berada dirumah jika tidak ada keperluan mendesak agar mata rantai penyebaran virus mematikan ini cepat berakhir dan keadaan normal kembali,” tandasnya.

Sementara itu, Rizal Effendi mengatakan, rencananya bantuan ini akan didistribusikan di tempat – tempat umum. Seperti pasar – pasar tradisional yang memang perlu tempat cuci tangan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada BUMN dalam hal ini Bank Mandiri Balikpapan yang telah membatu pemerintah guna mencegah penyebaran virus Corona/ Covid – 19 ini,” pungkasnya.(*/snd/adv)

Leave A Reply