alexa
disway ntt malang

Bontang Bangun 14 Ruang Isolasi COVID-19

Ruang Covid Centre di RSUD Taman Husada Bontang saat ini membuka layanan bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi kesehatan. Ruangan ini pun menjadi tempat karantina para petugas medis. (Ikhwal/Disway Kaltim)

Bontang, DiswayKaltim.com – Pemkot Bontang sudah menyiapkan anggaran khusus sebesar Rp 4 miliar untuk  pembangunan ruang isolasi di Gedung Klinik RSUD Bontang.

Rencananya, aktivitas konstruksi mulai dilakukan pekan depan. Sebanyak 14 ruangan isolasi bakal didirikan pemerintah.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Aji Erlynawati kepada wartawan baru-baru ini.

Saat ini, ruangan isolasi di RSUD Bontang menempati lantai 4. Ada dua ruangan disiapkan khusus untuk penanganan pasien COVID-19 di Bontang.

“Ada dananya sudah disiapkan untuk bangun ruang isolasi,” ujar Aji kepada Disway Kaltim.

Gedung klinik RSUD Taman Husada Bontang saat ini masih belum beroperasi. Bangunan yang mulai berdiri 2019 ini belum rampung seutuhnya.

Rencananya tahun ini lanjutan pengerjaan klinik rumah sakit kembali dilakukan. Alokasi anggaran pun telah disertakan di APBD 2020.

Namun akibat pandemi COVID-19, rencana lanjutan pengerjaan klinik bangunan sementara berubah fungsi menjadi ruang isolasi.

“Lanjutan pengerjaan klinik kita alihkan untuk pembuatan ruang isolasi COVID-19,” ujarnya.

Pemkot Bontang menyiapkan Rp 39 miliar untuk penanganan COVID-19. Jumlah ini akan bertambah jika kebutuhan mendesak diperlukan.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengaku sepakat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) soal alokasi dana COVID-19 sebesar Rp 50 miliar. (Wal/qn)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply