Wawali ke APT Pranoto, Ikut Semprot-Semprot Disinfektan

Wakil Wali Kota Samarinda M Barkati menyemprotkan cairan disinfektan saat meninjau bandara APT Pranoto, Rabu (25/3/2020). (istimewa)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Wakil Wali Kota Samarinda M Barkati memantau kesiapan bandara APT Pranoto tangani COVID-19. Bahkan, Barkati juga ikut menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah titik.

“Saya langsung di Bandara APT  Pranoto dan melihat persiapan kesiagaan. Semua sudah ditangani dengan baik,” katanya, Rabu (25/3/2020).

Diantara yang menjadi perhatiannya adalah upaya penyemprotan disinfektan kepada penumpang keluar dan masuk. Melalui bilik Virus Removal Chamber (VRC). Termasuk pula menerapkan pembatas jarak antara penumpang, minimum satu meter.

“Di pintu kedatangan juga ada VCR, lalu mereka mengantre untuk diperiksa suhu tubuhnya. Cukup berdiri sudah mengetahui berapa suhu tubuhnya,” tambah Barkati.

Ia sendiri mengikuti prosedur tersebut. Yaitu masuk ke bilik VCR utnuk disemprot disinfektan. Lalu dicek suhu tubuh oleh petugas bandara. Beruntung, suhu tubuh orang nomor dua di Samarinda ini masih normal.

“Kita harus apresiasi. Kalau memang ada yang suhu tubuhnya ektrem, langsung diperiksa di klinik kantor kesehatan pelabuhan. Kesiapan APT Pranoto sudah cukup bagus,” imbuh Barkati. (ar/boy)

 

Leave A Reply