Jadwal Reses Ditunda, Kantor DPRD Balikpapan Sepi

Abdulloh. (Ryan/Disway)

Balikpapan, diswaykaltim – Jadwal reses anggota DPRD Balikpapan ditunda. Seharusnya dimulai sejak Senin (16/3), kini terpaksa ditunda lantaran antisipasi penyebaran virus corona.

Sejak adanya penundaan ini, Sekretariat DPRD Balikpapan tetap berjalan seperti biasa. Namun tampak sepi pada Selasa (17/3).

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, reses yang seharusnya berlangsung pekan ini harus ditunda sampai pekan depan. “Bukan karena takut, tapi bagian dari ikhtiar kita mengantisipasi penyebaran virus corona,” ujarnya.

Abdulloh menjelaskan, reses tidak bisa dibatalkan karena sudah menjadi agenda Badan Musyawarah (Banmus). Namun dalam keadaan saat ini tidak memungkinkan digelar acara yang melibatkan banyak orang. Kemungkinan, kata Abdulloh, reses tetap berjalan dengan undangan dibatasi. “Pelaksanaan reses kemungkinan akan digelar beberapa kali. Karena tidak boleh pengumpulan massa dalam jumlah yang besar. Kami masih menunggu perkembangan pekan depan,” ujarnya.

Dijelaskannya, dari jatah 200 orang yang dijadwalkan ikut reses, kemungkinan dibagi delapan pertemuan. Jumlah peserta yang ikut dibagi dalam jumlah kecil. Yakni 25 orang dalam satu pertemuan.

Abdulloh mengimbau masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa. Sambil tetap berikhtiar mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak bepergian ke tempat-tempat keramaian sampai batas waktu yang ditentukan. “Takut hanya kepada Allah SWT yang menciptakan kita, sambil berikhtiar,” ujarnya. (ryn/hdd)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply