alexa
disway ntt malang

Samarinda Akan Dominasi Skuat Voli di Kejurnas

Muslimin (kaos merah) mewakili PBVSI Samarinda menerima trofi juara umum. (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com- Ajang Kejurprov Voli U-19 yang diselenggarakan pada 9-12 Maret 2020 di Gedung Anggar Polder Air Hitam, Samarinda, Samarinda masih terlalu tangguh bagi daerah lain. Terbukti, tim putra dan putri Samarinda berhasil mengawinkan juara 1 pada Kejurprov ini. Tim putri yang memainkan laga final lebih dulu, berhasil meraih juara usai menaklukkan dengan susah payah kontingen Kukar selama 5 set.

Sementara tim Samarinda Putra mengandaskan Kubar di partai final juga dengan skor 3-2. Atas raihan ini, Samarinda menjadi juara umum.

Di kategori putri, urutan peringkatnya adalah Samarinda, Kukar, Kubar, dan Balikpapan. Sementara di kategori putra, Samarinda, Kubar, Kukar, dan Balikpapan.

“Saya bahagia sekali atas sukses penyelenggaraan Kejurprov U-19 kali ini. Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini akan jadi seleksi untuk mengikuti Kejurnas Voli U-19 pada Juni nanti,” kata Ketua Pengprov PBVSI Kaltim, Ekti Imanuel usai penyerahan trofi.

Bagi Ekti, ini adalah kejuaraan pertama selama ia menjadi ketua PBVSI Kaltim yang baru dilantik pada 17 Desember 2019 lalu. Karena tak ikut serta di PON XX Papua 2020, agenda PBVSI Kaltim selanjutnya adalah menggelar Kejurprov Voli Pantai dan persiapan Kejurnas U-19.

“Saya lihat ternyata kita banyak bibit lokal yang bagus. Ini bibit lokal loh. Semua daerah membawa bibit lokal terbaiknya. Saya senang sekali. Setelah ini akan diseleksi,” lanjutnya.

Pada Kejurnas nanti, kata Ekti, Kaltim akan membawa masing-masing 21 pemain putra dan putri. Samarinda sebagai juara umum, sudah barang tentu akan mendapat slot lebih banyak ketimbang daerah lainnya.

“Setelah ini kami rapat evaluasi dulu. Baru kami rapatkan siapa saja yang akan dibawa ke Kejurnas. Total 21 putra, 21 putri. Hari Minggu nanti akan kami selesaikan semua. Untuk komposisinya, tentu juara 1 dan 2 akan dominan, dari juara 3 dan 4 akan ada juga walau tak banyak,” jelasnya.

Ekti juga menjelaskan terkait nama-nama yang akan mengikuti Kejurnas Juni mendatang, bahwa ada perubahan waktu pengumuman nama atlet. “Rencana Selasa sore baru kami rapatkan,” jawabnya melalui pesan WhatsApp. (ava/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply