Sayonara untuk Heru Bambang, Syukri Wahid Mendaftar ke Golkar

Syukri Wahid dan Heru Bambang sewaktu masih bersama. (dok)

Balikpapan, DiswayKaltim – Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Syukri Wahid menepati janjinya untuk mendaftarkan diri ke Golkar, kemarin. Sekaligus ia menegaskan dirinya maju di Pilwali Balikpapan. Tanpa Heru Bambang, mantan wakil wali kota Balikpapan yang akan tandem dengannya di jalur independen. Juga, ia tanpa dukungan PKS yang membesarkannya.

Hal ini diungkapnya saat mengembalikan formulir pendaftaran ke sekretariat Golkar, Selasa (25/2). “Saya maju ini tidak pernah mendeklarasikan diri akan didukung PKS. Walaupun saya terdaftar di DPRD dari partai tersebut,” tegas anggota DPRD dengan perolehan 4.252 suara itu.

Hal ini tampaknya menepis anggapan publik yang selama ini menilai hubungan mesra dirinya dan PKS. Dijelaskannya, dalam pilwali kali ini, dirinya akan maju dengan menggunakan kapasitasnya sebagai warga Kota Beriman. “Sesuai komitmen, hari ini (kemarin, red) saya menyerahkan formulir dan menyatakan diri mengikuti mekanisme penjaringan Golkar,” ujarnya.

Sebelum yakin maju, legislator Balikpapan ini mengaku intens berkomunikasi ke beberapa tokoh masyarakat. “Saya sudah bertemu Yaser Arafat, tim dari Ahmad Basir, serta akan bertemu Ibu Arita. Intinya saya membangun komunikasi dengan siapapun dan dari partai manapun,” ujarnya.

Dengan komunikasi itu, ia berharap mendapatkan kesepakatan politik dan melanjutkan perjuangannya, meski jika namanya tidak diusung Golkar.

Dengan berat hati Syukri harus mengucapkan selamat tinggal kepada Heru Bambang. Bukan hanya karena Heru sedang tersandung masalah hukum, namun juga sudah menabrak deadline yang ditentukan KPU untuk pendaftaran independen. “Sejak awal saya maju tanpa partai. Niat dari awal itu independen. Setelah gagal independen, saya maju dengan mekanisme partai politik,” ujarnya. (ryn/hdd)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply